Dewan Tanah Bumbu Kunjungi Balikpapan, Sharing Penanganan Covid-19

0
75

Rombongan DPRD Tanah Bumbu saat di Gedung DPRD Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Enam hari sejak diberlakukannya kebijakan New Normal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan per 5 Juni 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan kembali menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Tanah Bumbu (Batulicin), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (11/6/202).

Sebanyak 18 anggota DPRD Tanah Bumbu, baik Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) ikut guna sharing terkait penanganan covid-19 di Kota Balikpapan.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Muhammad Alpiya Rahman dari Fraksi Gerindra disambut Sekretaris Komisi III DPRD Balikpapan H Ali Munsjir beserta Kabag Umum DPRD Balikpapan Makmur, di ruang Rapat I Kantor DPRD Balikpapan.

Dijelaskan Alpiya Rahman, kunjungannya ke Balikpapan sebagai bentuk sharing terkait anggaran penangan covid-19 pasca ditetapknnya new normal di Kota Balikpapan.

Dirinya menilai sejauh ini penanganan penyebaran covid-19 di Kota Minyak sangat baik, yang mana Balikpapan sendiri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Sejauh ini saya lihat penanganan penyebaran covid-19 di Balikpapan sangat baik, memiliki satgas yang dibentuk pemkot, sedangkan Tanah Bumbu hingga saat ini tidak pernah ada satgas covid-19 tersebut,” bebernya.

Ali Munsjir menjelaskan penangulangan covid-19 di Balikpapan dilakukan sejak 16 Maret, dan sejak saat itu juga pemkot membentuk gugus tugas yang langsung dari Peraturan Presiden (Perpres).

Dirinya menambahkan jika kedatangan rombongan DPRD Tanah Bumbu ke Balikpapan merupakan pertanda baik, dimana sejak covid-19, segala kegiatan DPRD di setiap daerah terhenti, dan semua yang ingin digali terkait penanganan covid-19 di kota Balikpapa semua sudah disampaikan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here