Dekranasda Kubar Tampilkan Batik Takaq Krioongk Pada Gebyar UKM di Provinsi NTB

0
269
Foto : ketua Dekranasda kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan (nomor 3 tengah baju batik merah/hitam).

Penasatu.com, Kutai Barat – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Yayuk Seri Rahayu Yapan beserta rombongan menghadiri acara Dekranasda di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari 2-3 November 2019.

Dalam acara itu di hadiri oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiefli Mansyah, Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim) Hj. Nor Baiti Isran Noor. Dan pengurus serta Ketua Dekranasda dari Kab/ Kota Se – Kalimantan Timur. Kegiatan Itu berlangsung di Lombok Eplcemtrum Mall Mataram. Sabtu (2/11/2019).

Ketua Dekranasda Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan, Dekranasda Kubar di undang untuk berpartisipasi pada rangkaian acara Gebyar UKM Kaltim dalam Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kata Yayuk.

Oleh karenanya, lanjut Ketua Dekranasda Kubar, dalam rangkaian acara ini Kabupaten Kubar, mengambil bagian dalam pagelaran Fashion Show.

“Fashion show dari Dekranasda Kabupaten Kutai Barat Mengangkat tema “Pesona Kutai Barat” yang menampilkan koleksi Batik Takaq dan Krioongk dalam perpaduan busana Hijab, Casual dan Ready to wear,” jelas istri Bupati FX Yapan.

Harapannya, masih kata Yayuk, semoga dengan aktif nya Dekranasda dalam mempromosikan kerajinan khas Kutai Barat(Kubar) melalui Fashion maka produk kerajinan khas Kubar semakin dikenal di Tingkat Nasional, pungkasnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here