Datangkan Kowad di SMAN 1 Banjarmasin, Kegiatan nonFisik TMMD Kenalkan TNI Wanita Kepada Pelajar

0
368
foto. Saat Kapten Caj Azis memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan karhutla juga memberikan tentang rekruitmen Kowad TNI AD.

Penasatu.com, Banjarmasin – Sasaran non fisik TMMD ke 105 disamping memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan karhutla juga memberikan penyuluhan tentang rekruitmen Kowad TNI AD di hadapan Siswa/wi SMAN 1 Banjarmasin, di halaman Gedung SMAN 1 Bajarmasin, Kalimantan Selatan,Senin (29/7).

Selama ini pandangan masyarakat tentang TNI hanya khusus milik kaum pria, sebetulnya tidak. Diera zaman kesetaraan emansipasi wanita, Indonesia pun sudah banyak mempunyai wanita wanita militer yang mampu bertugas seperti pria, terang Kordinator penyuluhan Kapten Caj. Azis pada sambutanya.

Kegiatan nonFisik TMMD Kenalkan TNI Wanita pada pelajar terutama wanita

“Sengaja kami pilih siswa siswi kelas 1 atau yang baru masuk, Sasarannya supaya apabila mereka ada cita cita dan kemauan untuk masuk dan bergabung menjadi TNI bisa mempersiapkan dirnya dari sekarang,” Ujar Azis lagi.

Pengenalan rekruitmen TNI di SMAN 1 Banjarmasin ini diikuti oleh siswa didik baru berjumlah kurang lebih 200 orang.

Antusias siswa siswi mengikuti penyuluhan karena termotivasi personil Kowad yang didatangkan dari Korem 101/Antasari sangat positif.

“Saya kira tidak ada anggota TNI yang perempuan ternyata ada dan mbak mbaknya juga masih tampil cantik,” Ujar Yani siswi kelas 1 yang berminat menjadi TNI wanita atau Kowad.

Penulis: Andik Pradana

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Ediotr: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here