Datangi Masyarakat Terdampak Banjir, Polres Kubar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

0
169

Penasatu.com, Kutai Barat – Curah hujan yang mulai tinggi terus mengguyur Kabupaten Kutai Barat, terhitung sejak beberapa minggu kemarin hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi terus turun. Hal tersebut tentu berimbas terhadap debit air yang mulai naik mengakibatkan beberapa rumah di Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat terendam banjir.

Pagi tadi, Senin (09/03/2020) Polres Kutai Barat melalui Wakapolres Kompol Sukarman S.H menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Orang nomor dua dijajaran Polres Kubar itu datang bersama Kasat Samapta I Wayan Witra, Kasat Resnarkoba Iptu Darwis Yusuf dan Kapolsek Damai Iptu Frans TarukAllo dan beberapa anggota Polres Kutai Barat.

Waka Polres Kompol Sukarman,SH didampingi Kasat Narkoba saat berkunjung ke Kecamatan Damai.

Dilokasi banjir Sukarman mengungkapkan bahwa sepanjang jalan yang ia pantau memang air sudah menggenang tetapi masih bisa digunakan sebagai sarana transportasi sehingga kegiatan masyarakat masih terbilang kondusif

“Memang sepanjang pantauan kami air sudah mulai naik ke jalan, tapi syukur Alhamdulillah masih bisa dilali oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sehingga kegiatan masyarakat masih bisa berjalan seperti biasanya”. Ucap Wakapolres

Saat ditanya bantuan apa yang diserahkan, Wakapolres menyebut bahwa sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari sehingga diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Ketika turun ke lokasi banjir Sukarman juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada karena curah hujan yang terbilang masih tinggi dan seringkali hujan turun saat malam hari.

“Kepada masyarakat kami menghimbau untuk tetap waspada atas kejadian ini, karena curah hujan yang masih terbilang tinggi dan biasanya turun pada malam hari”. Tutupnya.

Waratwan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here