Dandim 0905/BPN Melepas Bantuan Ke Kalsel

0
14 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN– Kodim 0905/Balikpapan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan (Kalsel). Sabtu (30/1/2021).

Bantuan yang disalurkan bagi korban banjir yakni berupa uang tunai sebesar puluhan juta rupiah dan berupa kebutuhan seharu-hari baik untuk dewasa maupun bayi, merupakan bantuan dari masyarakat kota Balikpapan.

“Kita berikan sembako, obat-obatan, selimut, air mineral, Pampers, makanan ringan dan yang paling penting susu untuk anak-anak,” ujar Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Makodim 0905/BPN.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan ya g disalurkan merupakan pemberian dari para donatur maupun perusahaan dan warga Balikpapan.

Dirinya sangat berterima kasih terlah diberikan kepercayaan untuk mengantarkan bantuan tersebut bagi korban banjir di Kalsel.

Sejauh ini dirinya sudah berkoordinasi dengan Dandim yang berada di daerah yang terdampak dan meminta kebutuhan apa saja yang diperlukan bagi korban disana.

“Kita selalu koordinasikan dengan yang disana, kebutuhan apa yang sangat penting, sehingga kita bisa menyiapkan disini agar bantuan yang disalurkan maksimal,” terangnya.

“Hari ini, kita bukan hanya menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel, tapi untuk korban Gempa di Sulawesi Utara (Sulut), rencananya bulan Februari kapal yang bertugas mengangkut akan tiba di Balikpapan,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap apa yang sudah diberikan oleh para donatur, bisa lebih memotivasi donatur yang lainnya agar ikut tergerak hatinya dan mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah.

Kodim 0905/BPN juga membuka posko disetiap Koramil 0905/BPN jika ada masyarakat yang ingin memberikan donasinya.

“Kami tentu akan mengantarkan amanah ini kepada masyarakat yang betul-betul tepat sasaran yang memang terdampak,” tukasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here