Daftar Bacalon Wali Kota, Sabaruddin Panrecalle Lanjut Ambil Formulir ke PKS.

0
94

Teks foto: Tim Sabaruddin Panrecalle saat mengambil formulir Bacalon Wali Kota dan Wakil Walikota Balikpapan di sekretariat Partai keadilan Sejahtera (PKS).

Balikpapan, Penasatu.com – Satu per satu bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2024 mulai banyak yang daftar hingga mengembalikan berkasnya.

Salah satunya, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle melalui perwakilannya yakni Muhammad Raja Siraj bersama Angga dan tim-nya telah mengambil formulir di kantor DPD PKS Kota Balikpapan.

Perwakilan Sabaruddin setelah daftar ke DPC PDIP Balikpapan, langsung tancap gas ke kantor DPD PKS Balikpapan. Tim tersebut diterima langsung Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, H Sonhaji bersama panitia penjaringan PKS Balikpapan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bahwa pak Sabaruddin Panrecalle tidak bisa hadir untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon Wali Kota Balikpapan,” kata perwakilan Sabaruddin, Muhammad Raja Siraj bersama tim, kepada awak media, pada Rabu (15/5/2024).

“Karena ada kunjungan tugas, tapi pak Sabaruddin sudah titip pesan, beliau sudah berikhtiar, juga sudah komunikasi dengan keluarga. Semoga dengan niat yang baik untuk memajukan Kota Balikpapan bisa dipilih secara selektif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, Sonhaj menjelaskan, berjumlah 17 nama yang mendaftar di DPD PKS Balikpapan. “Jadi yang daftar Rabu (15/5/2024) hari ini, itu ada pak Joy Nashar, Solehuddin Siregar dan Sabaruddin Panrecalle. Jadi kita jumlahkan dengan hari ini menjadi 17 orang bacalon,” katanya.

Kemudian, Sonhaji juga menyampaikan, dari 17 nama tersebut, yang mengembalikan berkas baru 4 nama, tapi batas pengembalian berkas sampai dengan 20 Mei 2024. “Nama-nama figur yang sudah kembalikan berkas, yaitu pak Muhammad Sa’Bani, Bagus Susetyo, Aslian, dan Rahmad Mas’ud,” ucapnya.

Lanjutnya, dari daftar 17 nama tersebut, 6 diantaranya menunjukkan sebagai bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan dan 11 diantaranya sebagai kandidat bacalon Wali Kota.

“Jadi tahapan-tahapan kita berpartisipasi di demokrasi khususnya PIlkada Kota Balikpapan ini tanggal 6-15 Mei 2024 ini adalah tahapan pendaftaran, pengembalian formulir tanggal 20 Mei,” ujar Ketua DPD PKS Balikpapan, Sonhaji. (ato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here