Covid-19 Penyebab Pendapatan FIF Group Ruteng Turun, Ini Ulasannya

0
58 views

Alexsius, S Baru Kepala Kantor FIF Group Pos Ruteng,

Manggarai, penasatu.com – Akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) semua mengalami gejolak termasuk persendian Ekonomi Nasional juga berimbas cukup memperihatinkan mulai dari pusat sampai ke daerah di Indonesia.

Pun demikian yang dialami perusahaan FIF Group Pos Ruteng, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,Nusa Tenggara Timur (NTT). Sampai saat ini merasakan yang diakibatkan Pandemi covid-19, imbasnya dengan mengalami penurunan pendapatan.

Seperti diungkapkan, Alexsius, S Baru Kepala Kantor FIF Group Pos Ruteng, di ruang kerjanya, Rabu (24/2/21).

Kepada media ini, Alexsius S.Baru menjelaskan, Pada saat sebelum Covid-19 melanda kabupaten Manggarai, pendapatan FIF Group Pos Ruteng di tahun 2019, profid mencapai 100 persen lebih. Namun kemudian penurunan terjadi sejak awal tahun 2020, profid mengalami penurunan cukup memperihatinkan, ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penurunan ini terjadi selain pendapatan konsumen kurang, ini juga diakibatkan banyaknya pekerja yang di PHK sehingga mandeknya pembayaran angsuran mereka, tutur Lexsi sapaan karib Kepala Kantor FIF Group pos Ruteng.

Selain itu, Alexsius S.Baru melanjutkan, terkait pelayanan kami di FIF Group Pos Ruteng, tetap buka dan melayani setiap jam hari kerja, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Leksi berharap, untuk seluruh konsumen FIF Group Pos Ruteng, dalam melaksanakan pembayaran angsuran bisa langsung ke kantor, ataupun melalui kolektor yang turun ke lapangan. Akan tetapi konsumen sebelum melakukan pembayaran terutama kepada kolektor, harus menanyakan surat tugas atau id card FIF Group Pos Ruteng,, ini demi kenyamanan dan keamanan uang angsuran pelanggan, bebernya.

Selain itu, Lexsi juga menjelaskan, kami mempunyai sistem pembayaran angsuran melalui aplikasi Astra PAY, dengan cara mendownload aplikasinya, sehingga ketika konsumen sudah melakukan transaksi pembayaran melalui Aplikasi tersebut dan secara otomatis akan muncul di sistem kami di Kantor FIF Group Pos Ruteng, bahwa konsumen tersebut sudah melakukan pembayaran ,tandasnya.

Untuk diketahui, jumlah pegawai di Kantor FIF Group Pos Ruteng, berjumlah 41 orang, dengan rincian, Laki-laki 35 orang dan Perempuan 6 orang.

Kepala FIF Group Pos Ruteng, Alexsius S.Baru, mengimbau kepada seluruh Pegawai FIF Group dan seluruh masyarakat Manggarai, harus mematuhi Protokol Covid-19,yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, tutupnya.*

Reporter: Alfonsius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here