Cegah Kriminalitas, Brimob Polda Kaltim Patroli Obyek Vital Perbankan

0
107

Keterangan foto, Personel Batalyon Pelopor A Brimob Polda Kaltim saat berada di salah satu Bank di Balikpapan.(ist)

Balikpapan, Penasatu.com – Dalam rangka mengantisipasi aksi kriminalitas pada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim khusunya Kota Balikpapan, Unit Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan patroli kawasan perbankan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan pada masyarakat atau para nasabah yang berada di area perbankan.

“Sambil berdialogis kami memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas bank maupun para nasabah agar meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian jika membutuhkan bantuan pengaman dalam transaksi Bank,” tutur Kombes Andy Rifai. Rabu (28/9/2022).

“Segera lapor ke Polisi jika mendapati orang yang mencurigakan supaya segera ditangani dengan baik sehingga dapat terhindar dari tindak kejahatan,” jelas Kombes Andy Rifai.

Sementara itu, petugas juga menghimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk dikunci ganda sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Sehubungan masih dalam masa ada Covid-19 kami tidak lupa memberikan himbauan tentang pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran covid-19 maupun penyebaran varian omicron.

“Dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat khususnya di sektor perbankan dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kombes Andy Rifai.(*)

penulis: EDS.

sumber: humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here