Bupati Resmikan Pasar Rejo Basuki, di Dampingi Ketua PKK Kubar

0
159

Bupati FX.yapan,SH, di dampingi ketua PKK Kubar saat pemotongan pita diperesmian pasar Rejo.

Penasatu.com, Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH, membuka secara resmi Pasar Rejo Basuki yang di gagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Tim Penggerak PKK Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok.

Pasar yang di buka hanya setiap hari Jumat, dari Pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 siang dan di gelar di halaman Kantor Kepala Kepala Kampung Rejo Basuki, Rabu ( 11/12) kemarin.

Pasar yang gagas oleh tim PKK kabupaten dan PKK Kampung Rejo Basuki juga menyediakan jenis sayur-sayuran, makanan dan Ikan yang dikelola langsung oleh Tim Penggerak PKK Kampung Rejo Basuki, kata Ketua PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan,S.ST.

Terimakasih atas Kerjasama kesemua pihak, sehingga acara pembukaan Pasar “ REJO” dapat terlaksana dengan lancar.
Silahkan datang dan kunjungi pasar yang dibuka setiap hari Jumat dari pukul 08:00 pagi, imbuhnya.

Yayuk Seri Rahayu Yapan menjelaskan, dengan berdirinya Pasar Rejo ini merupakan gagasan pihaknya bersama PKK Kampung Rejo Basuki dalam rangka melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan mendukung Program Pemerintah Daerah dengan tujuan menumbuhkan perekonomian masyarakat, bebernya.

Untuk itu, masih ujar Yayuk, sangat mengharapkan pasar ini terus berkembang bahkan bisa beroprasi setiap hari kelak.

“Saya berharap, pasar ini kedepannya dapat lebih berkembang lagi, apalagi kita melihat tadi masyarakat senang dengan adanya pasar tersebut, karena lebih dekat dengan mereka.

Jadi sementara ini bukanya cuma hari jumat atau satu minggu sekali, mulai jam 08.00-11.00 Wita. Mudah-mudahan kedepannya nanti, bisa setiap hari bukanyam, harap istri Bupati FX Yapan.

Selain itu, Yayuk Seri Rahayu Yapan juga menghimbau kepada PKK di Kampung lainnya yang tersebar di 16 Kecamatan se-Kutai Barat agar turut berinovasi, mengembangkan potensi yang dimiliki di Wilayah masing-masing, guna terwujudnya keluarga yang mandiri dan sejahteran.Hidup Jaya PKK. Keluarga Sejahtera, Semoga Hari Esok Pasti Lebih Baik Dari Pada Hari ini.”ujarnya Ketua PKK Kubar.

Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH mengatakan, ini merupakan salah satu giat Pemerintah untuk menjadikan Desa Rejo Basuki sebagai Desa mandiri.

Sehingga melalui peresmian Pasar Rejo ini, Bupati Kubar meapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kubar dan Tim PKK Kampung Rejo Basuki yang sudah mendukung Pemerintah dengan harapan bisa menjadi contoh bagi Kampung/Desa lainnya, khususnya PKK Se–Kabupaten Kutai Barat, terangnya.

Ini serbagai percontohan, bisa memberi contoh kepada Kampung yang lain, bahwa PKK membuka Pasar disini supaya member motivasi agar PKK di Kampung atau di Desa yang lain juga bisa melakukan hal yang sama. Dan ini bisa kerjasama dengan aparat kampung dan masyarakat agar mendukung keberadaan pasar ini terutama dalam penyediaan sayur-sayuran dan lainnya untuk dijual disini, selain itu memang sudah disediakan dari Kebun PKK Kampung, beber Bupati.

Masih kata Bupati, di sisi lain juga mengingatkan Pemerintah Kampung setempat agar senantiasa menjaga kebersihan, dengan menyediakan tong sampah di dalam areal pasar, sehigga tidak berserakan dan bisa di kelola dengan baik dan selalu terlihat bersih.

Disinggung mengenai lokasi Pasar, Bupati mengharapkan agar Pemerintah Kampung setempat mencari lokasi baru yang lebih representative, karena tidak menutup kemungkinan jika sudah berkembang akan banyak warga lainnya ikut berjualan di Pasar tersebut.”pungkasnya.

“Ini sementara, nanti kita perintahkan Kepala Kampung mencari tempat, mungkin ada lokasi yang lebih luas. Karena ini nanti tidak memutup kemungkinan mereka yang dari pasar Barong, pasar mana saja, kalau ini sudah ramai pasti mereka kesini, dan PKK juga welcome kepada masyarakat yang mau berjualan kesini. Maka itu, kita mau komunikasi dulu sama aparat Kampung supaya ada lokasi yang lebih representative,”tutupnya.

Pada acara pembukaan itu nampak hadir, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis Perindagkop, Kadis Arsip daerah, Kadis PU-PR dan jajaran OPD. Serta pengurus PKK Kabupaten , petinggi dan aparat Kampung lainnya serta jajaran PKK Kampung Rejo Basuki.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here