Bupati FX Yapan SH Lantik Direktur PDAM Kubar Yang Baru.

0
299

Penasatu.com – Kutai Barat – Bupati Kabupaten Kutai Barat FX.Yapan. SH melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar Untung Suropati periode 2019 – 2023.

Dihadiri Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, Asisten III bidang Administrasi Umum setdakab Kutai Barat Asrani B, serta undangan lainnya berlangsung di Ruang Diklat lantai tiga(3)Pemkab Kutai Barat, Rabu(24/7/2019).

Bupati Kubar FX. Yapan SH saat penandatangan Direktur PDAM Tirta Sendawar Untung Suropati.

Setelah hampir 9 bulan Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar, dipimpin oleh Pejabat sementara (Pjs) Ayonius yang menggantikan Direktur Utama Efraim Andorion Sunan yang masa jabatannya berakhir sejak 30 Oktober 2018 tahun lalu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan dilantiknya Direktur PDAM Tirta Sendawar Periode 2019-2023 memberikan angin segar bagi kelangsungan perusahaan ini, dan mampu menjadi poros penggerak kemajuan PDAM Tirta Sendawar.

“Demi tercapainya pemenuhan kebutuhan air bersih dan sistem pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, saat ini sudah ada 13 Cabang PDAM Tirta Sendawar yang beroperasi di Kutai Barat, sedangkan 4 cabang yang belum beroperasi yaitu PDAM Muara Lawa, Siluq Ngurai, Mook Manaar Bulatn dan Besiq,” ujarnya

“Masih, ujar FX. Yapan, dengan kepemimpinan yang baru dan momentum pelantikan menjadikan kinerja, inovasi, kepekaan dan mengevaluasi kendala dalam sistem manajemen PDAM harus ditingkatkan agar tidak ada lagi keluhan-keluhan dimasyarakat seperti persoalan administrasi pembayaran air bersih, kualitas dan kuantitas air yang kurang memadai, hingga dapat memenuhi kebutuhan pasokan air bersih di 190 Kampung dan 4 Kelurahan di Kutai Barat,” pungkas Bupati.*

Penulis: Ichal.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here