Bupati Fahmi: Vaksinasi Anak Umur 6-12 Tahun Di Paser, Dimulai Selasa 18 Januari 2022

0
363

foto, Bupati Paser dr.Fahmi Fadli.(istimewa)

TANA PASER, Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Tanah Grogot menjadi yang pertama dalam pelaksanaan Vaksinasi covid-19 bagi anak umur 6 – 11 tahun yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Paser. Kegiatan di mulai Selasa 18 Januari 2022. Dan Bupati Paser dr.Fahmi Fadli bersama unsur Forkopimda di jadwalkan akan hadir langsung saat kegiatan vaksin bagi pelajar di Bumi Daya Taka besok.

“Diagendakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Paser akan dicanangkan Bupati Paser, Selasa besok di SDN 001 Tanah Grogot,” ujar Kabag Porkopim Abdul Kadir, Senin (17/1/22).

Menurutnya, sesuai data Dinas Pendidikan Paser, vaksinasi dilakukan bertahap kepada 37 ribu pelajar di 10 kecamatan. Dari jumlah SD sebanyak 222 sekolah.

Terpisah, Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengimbau khususnya orangtua untuk dapat mengajak anaknya usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai digelar Selasa besok, dan vaksinasi ini sangat baik untuk melindungi kesehatan anak. Mudah-mudahan kegiatan ini bagian dari ikhtiar untuk menjaga dan melindungi kesehatan seluruh warga Kabupaten Paser dari Covid-19,” kata Bupati.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun lanjut Bupati Fahmi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar. Karena itu dengan  pelaksanaan vaksinasi, para pelajar sekolah dasar dapat melakukan aktivitas tanpa khawatir terpapar dari risiko penyebaran Covid-19.

“Mari sukseskan vaksinasi Covid-19 menuju Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera atau Paser MAS,” ajak Bupati Fahmi.

Terpisah, Kadis Kesehatan dr I Dewa Made Sudharsana menjelaskan, vaksinasi yang digunakan untuk pelajar kelompok sekolah dasar ini adalah vaksin Sinovac.

“Vaksin Sinovac ini aman bagi anak-anak. Sudah dapat rekomendasi dari BPOM,” jelasnya.

Dewa menyebutkan, pentingnya vaksinasi bagi pelajar. Pembelajaran tatap muka yang membuat anak banyak berinteraksi dengan semua orang,  menuntut adanya kekebalan tubuh. 

“Para  orang tua dapat mendukung program vaksinasi ini agar anak dapat belajar dengan aman dan masyarakat sehat dalam menjalankan aktivitas,” imbaunya. (*/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here