Buka Turnamen Menembak Walikota Cup 2021, Andi Harun: Kalo Punya Senapan Jangan Hanya Tembak Burung

0
28 views

SAMARINDA, Wali Kota Samarinda Dr.Andi Harun membuka secara langsung event Kejuaraan Menembak Walikota Cup 2021 di Lapangan Tembak Perbakin Gang Tridaya, Jalan Siradj Salman kecamatan Arinda Ulu, Sabtu (11/12/21).

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan pemerintah sangat menyambut baik dengan adanya kejuaraan ini. Dimana akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak.

Lanjut AH, sapaan akrab orang nomor satu di kota samarinda ini menjelaskan, ajang ini juga sekaligus sebagai wadah pencarian bakat untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga ini di kota Samarinda.

” Menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan hubungan kerja antara aksi dan reaksi yang baik,” ujar AH.

Sehingga, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan, dan kontrol diri. Selain itu, dalam ajang olahraga menembak ini juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri, dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat, imbuhnya.

Olahraga menembak merupakan salah satu cabor yang termasuk bergengsi dalam kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau pada Tahun 2022 mendatang.

Selain itu merupakan Cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Asian Games dan Olimpiade. Sehingga Wali Kota berharap agar Perbakin bisa menyeleksi para atlet-atlet handal Kota Samarinda.

“Kami berharap kepada para peserta untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergengsi baik di tingkat nasional maupun internasional,” pinta AH.

Kejuaraan menembak yang dilaksanakan ini merupakan acara pembinaan untuk mencari atlet terutama atlet baru yang handal bagi Samarinda dan Kaltim di masa mendatang.

“Harapan saya, Perbakin dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pemilik senapan angin agar tidak menembak burung atau hewan lainnya. Kalau mereka ingin menyalurkan hobinya agar difasilitasi melalui kejuaraan dengan cara berlatih menembak seperti sekarang ini dengan harapan semakin banyak pecinta baru, dan akan hadir juga atlet-atlet baru,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penembakan pertama oleh Wali Kota Samarinda sebagai tanda dibukanya Turnamen Menembak Walikota Cup 2021.(**/KMF SMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here