Buka Dapur Umum, Polsek Babulu Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Sumber Sari

0
221

PPU, Penasatu com – Polsek Babulu membuka dapur umum guna membantu masyarakat korban banjir yang ada di Desa Sumber Sari kecamatan Babulu kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (20/3/2013) kemarin.

Pejabat Sementara (Ps) Kapolsek Babulu Iptu Syaifudin, S.H langsung turun bersama personel ke lokasi posko membantu menyiapkan masakan bagi para korban banjir yang mengungsi.

Saifudin menjelaskan, dapur umum tersebut dalam rangka untuk menyiapkan dan memasak makanan guna memenuhi kebutuhan para pengungsi korban banjir di wilayah Desa Sumber Sari.

Berbagai kesibukanp mulai dari mengiris sayuran hingga memasak dilakoninya. Petugas dapur tidak hanya berasal dari personel Polri saja, namun ada dari BPBD dan masyarakat sekitar yang diperbantukan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, seperti memasak hingga menyiapkan makanan siap saji.aaa

IPTU Syaifudin menuturkan, Polri akan tetap setia bekerja membantu para pengungsi memasak di dapur umum selama banjir belum surut.

“Mereka akan terus membantu hingga kondisi banjir telah surut dan para pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, semoga apa yang telah dilakukan Polsek Babulu dalam membantu para korban banjir di wilayah Desa Sumber Sari ini merupakan kepedulian dan giat kemanusiaan membantu warga yang kesulitan.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tetap siaga lantaran cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi.(*)

Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here