BPBD Kota Balikpapan Siagakan 200 Personil

0
239

Penasatu.com, Balikpapan – Guna kesiapan dalam mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya bencana menjelang mudik lebaran, Badan Penanggulangan Bencana Darerah (BPBD) Kota Balikpapan sedikitnya telah menyiapkan 200 porsonil yang nantinya akan ditugaskan untuk selalu siap siaga dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya saat lebaran nanti.

Selama Ramadhan ini kesiap-siagaan dilakukan secara terus menerus bahkan mulai dari puasa tiba bahkan menjelang H-7 bahkan sampai H+7 lebaran, pihaknya akan terus ekstra siap siaga dalam melaksanakan tugas, hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan pada masyarakat yang ingin menjalankan tradisi mudik lebaran nantinya.

“Kita selalu siap siagakan, yang pastinya jumlahnya kurang lebih 200 porsonil kita siapkan tiap harinya untuk terjun langsung kelapangan bila adanya laporan bahkan keluhan dari masyarakat bila terjadi bencana,” jelas Kepala BPBD Kota Balikpapab Suseno ATD di ruang kerjanya, Rabu (15/5).

“Selain 200 porsonil yang standbye, BPBD juga telah menempatkan porsonil di enam UPT di masing-masing kecamatan, mudah-mudahan dengan ini masyarakat yang ingin mudik terbantu dan tidak merasa was-was saat mudik lebaran,” harapnya.

Seno juga menjelaskan, bahwa seluruh personil tidak dipekenankan untuk mengambil cuti lebaran mengingat musibah bisa terjadi kapan saja, tegasnya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi yang benar dan akurat bila terjadi bencana atau masalah lainnya, agar personil BPBD Kota Balikpapan dapat bertindak cepat untuk mengantisipasi bencana tersebut.

Seno menuturkan kepada masyarakat Balikpapan, mengingat beberapa hari terakhir ini cuaca di Kota Balikpapan yang begitu panas dan tidak adanya hujan agar setidaknya masyarakat tidak melakukan aktifitas membakar lahan dan saat menjelang lebaran tiba sekiranya memperhatikan betul saat meninggalkan rumah peralatan listrik dan kompor tidak dalam keadaan menyala.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here