Bertemu Bupati Fahmi, Deni Eko: Jaringan Telkomsel Siap Hadir di Seluruh Wilayah Paser

0
89 views

foto, jajaran Telkomsel Balikpapan saat bertemu Bupati Paser dr.Fahmi Fadli (istimewa)

TANA PASER, Jajaran Telkomsel Balikpapan dipimpin Manager Branch Balikpapan Deni Eko dan Manager Network Service Balikpapan Fajar Surya Bhawana bertemu Bupati Paser dr.Fahmi Fadli di Kantor Bupati Paser, Kamis(13/1/22)

Hadir mendampingi Bupati Fahmi, Kadis Kominfo Ina Rosana dan Kadis Perindustri, Perdagangan, Koperasi dan UKM Hairul Saleh, pertemuan yang berlangsung santai, adapun maksud kunjungan rombongan Telkomsel Balikpapan diantaranya terkait akan menyediakan akses jaringan internet maupun jaringan seluler di seluruh desa di kabupaten Paser.

Kedatangan jajaran Telkomsel Balikpapan ini mendapat sambutan hangat, dimana Bupati Fahmi menaruh harapan besar ada jalinan kerjasama untuk  mempercepat pembangunan jaringan telekomunikasi di setiap desa di Kabupaten Paser.

Orang nomor satu di Paser  ini berharap jalinan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Paser  dan Telkomsel dapat terlaksana, sehingga kabupaten Paser yang merupakan salah satu kabupaten yang akan menjadi penyangga  IKN, mampu memperoleh berbagai akses informasi hingga ke pelosok desa yang ada.

“Saat ini masih  ada pembatasn jaringan sejumlah desa, harapkan kami ada kerjasama sehingga semua desa  dapat terjangkau jaringan Telkomsel,” kata Fahmi.

Keinginan seluruh wilayah Kabupaten Paser dapat terjangkau jaringan telekomunikasi menurut Bupati, selain  saat  sistem  belajar online  disejumlah desa terkendala jaringan, juga belajar dari bencana banjir di Kecamatan Long Kali.

“Saat bajir baru -baru ini, karena tak adanya jaringan telekomunikasi di desa Kepala Telake, informasi didesa tersebut terputus. Karena itu kita langsung sewa helikopter untuk mengetahui warga Kepala Telake,” ucap Fahmi.

Sementara, Manager Branch Telkomsel Balikpapan Deni Eko mengatakan, Telkomsel siap menghadirkan koneksi berkualitas  di Kabupaten Paser dan termasuk mendukung transformasi digital usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Kabupaten Paser.

“Kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM di Kabupaten Paser sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas,” kata Deni.

Menurut Deni, Telkomsel optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Kabupaten Paser akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna.

Deni menegaskan pihaknya akan terus memberikan komitmen dan siap mendukung program-program pembangunan Pemkab Paser.

“Jaringan Telkomsel siap hadir di seluruh wilayah Kabupaten Paser baik itu dalam Penguatan signal dan pembangunan menara telekomunikasi,” katanya. (*/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here