Bersama Polres Mabar, Komodo Lawyers Club Mendukung Dalam Penegakan Hukum

0
274 views

Manggarai Barat, Penasatu.com -Tim Komodo Lawyers Club yang di gawangi Plasidus Asis Deornay, S.H bersama anggota-anggota seperti, Jon Kadis, S.H dan Muhammad Tony, S.H, sambangi Polres Manggarai Barat (Mabar) guna membahas tiga (3) isu krusial dalam rangka mendukung upaya penegakan hukum di Manggarai Barat, Kamis (1/4/21).

Kepada penasatu.com, Ketua Komodo Lawyers Club, Plasidus Asis Deornay, S.H mengatakan, Pada hari kami membuat suasana terlihat kompak, boleh dibilang kami ini adalah penyambungan aspirasi masyarakat., ujarnya.

“Terkait kedatangan kami ke Polres Manggarai Barat hari ini, ada tiga (3) agenda yang kami bahas, ” terangnya.

Yang pertama, isu mengenai aksi kelompok teroris yang saat ini menjadi musuh bersama kita semua. Kami menghimbau agar kota Super Premium seperti Labuan Bajo ini harus menjadi kota yang aman. Karena upaya-upaya pencegahan masuknya kelompok teroris ke labuan Bajo harus lebih ditingkatkan, Jangan sampai kita terlambat.

Lanjut Asis, Kami memandang bahwa upaya pencegahan penting untuk ditingkatkan dengan cara memperketat keamanan pada seluruh pintu masuk dan jalur-jalur tikus yg berpotensi masuknya kelompok ini. Perlu ada tim khusus yang menangani agenda besar ini.

Selain itu, Kami juga memandang perlu bahwa keterlibatan semua stakeholder sangat membantu kepolisian dalam mendeteksi lebih dini dan Semuanya harus bersatu,
apalagi umat Katolik sebentar lagi merayakan hari raya Paska, Kemananan sangat kita butuhkan.

Kedua, Isu tentang peredaran Narkoba, Komodo Lawyers Club mengapresiasi kinerja Polres Mabar dimana beberapa oknum penjahat narkoba berhasil ditangkap. Komodo Lawyers Club menilai bahwa kasus peredaran narkoba ini perlu juga menjadi perhatian bersama, Agar kota super premium ini tidak dinodai dengan kejahatan-kejahatan luar biasa seperti ini, (Extra ordinary crime), Perlu kerja luar biasa juga untuk memberantasnya dan Itupun perlu sebuah bangunan kerjasama yang baik.

Ketiga, Isu tentang kantibmas, Komodo Lawyers Club’ memandang bahwa upaya menertibkan keamanan dan ketertiban kota Labuan Bajo penting untuk lebih ditingkatkan. Kejahatan seperti mabuk-mabukan, judi, perkelahian dan aksi-aksi pencurian tetap harus menjadi prioritas. Suasana kota ini harus memiliki kesan aman, damai dan beradab dan Semua orang yang datang ke kota ini merasa nyaman.

Ketua Komodo Lawyers Club’ memandang, isu ketiga ini penting disampaikan kepada Polres Manggarai Barat agar kantibmas ini perlu terus ditingkatkan, tegasnya.

Ketiga agenda tersebut menurut Plasidus Asis Deornay, SH Sebagai Ketua Komodo Lawyers Club, yang menjadi tujuan utama silahturahmi kami hari ini.

“Kami berterima kasih Kepada Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., bisa menerima kami sebagai sebuah mitra dalam mendukung penegakan hukum di Manggarai Barat ini, Lebih khusus di kota super premium Labuan Bajo yang kita cintai ini.

Salam Persatuan
Salam NKRI
Salam Penegakan Hukum.

Reporter: Alfonsius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here