Beri Kesempatan Putra Putri Terbaik Untuk Menjadi Anggota, Polri Buka Pendaftaran Melalui Website Polri Www.penerimaan.polri.go.id

0
189
Foto : Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi SIP MSi.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pada hari ini Polres Kutai Barat melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri yang berlangsung di SMA Negeri 2 Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok. Senin ( 21/10/19 ).

Penerimaan anggota Polri secara terpadu terdiri dari Akademi Kepolisian ( Akpol ), Bintara dan Tamtama dari lulusan SMA / MA, SMK sederajat dan D-III, D-IV bahkan lulusan sarjana S-1 dengan akreditasi prodi minimal B, IPK minimal 2,75.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH dalam pesannya, melalui Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi SIP MSi menyampaikan bahwa, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa, untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 ini.” terang nya.

“Untuk lulusan SMA / MA, SMK sederajat, dengan persyaratan usia saat buka pendidikan minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun, lulusan D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 23 tahun dan untuk sarjana S-1 usia maksimal 25 tahun., Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm ( bintara polwan ) serta 163 cm untuk wanita yang masuk taruni Akpol,” katanya.

“Kabag Sumda Polres Kutai Barat Kompol Iswahyudi SIP Msi, berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan Institusi Kepolisian Republik Indonesia.”

Ditambahkan nya, setelah kegiatan pendataan dan sosialisasi bulan November 2019, Polres Kutai Barat akan melaksanakan pembinaan bagi siswa siswi kelas XII dan putra putri daerah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu di Mako Polres Kutai Barat, ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Timur atau Polres setempat. Penerimaan Calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean.*

Wartawan : Ichal.

Sumber : Polres Kubar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here