Bercita-cita Jadi Polisi, Patris Semangat Jualan Sayur Dengan Berkeliling

0
37 views

Patrianus Polni Karpus bocah penjual sayur keliling.

Reporter: Filmon Hasrin.

Penasatu.com, Manggarai Timur.NTT- Ketekunan dalam mencari rejeki guna menunjang kehidupan sehari hari, walau masih berusia 10 tahun dan masih sebagai murid Sekolah Dasar (SD) kelas 3, Patrianus Polni Karpus terus berjualan sayur di pasar Borong.

Patris begitu biasa dipanggil, sangat semangat menjual sayur meskipun berjalan kaki dari Golontoung sampai di Pasar, itu bukan penghalang bagi bocah 10 tahun ini.

Dia tidak mau patah semangat apalagi malu, buktinya meskipun jualannya tidak laku di pasar, tetapi dia tetap melanjutkan jualannya dengan berkeliling di setiap kompleks dan lorong-lorong. Keuntungannya lumayan karena sehari bisa menghasilakn uang sebesar 50.000.00.

Dari perbincangan dengan bocah ini, ternyata Patris mempunyai cita cita yang cukup tinggi, yaitu ingin menjadi seorang Polisi. Atas impiannya itu yang membuat semangatnya semakin berkibar, raut mukanya sangat cerah dan ingin berjuang terus guna mencapai cita cita demi masa depannya.

Karena belum mempunyai tempat (lapak) di pasar sehingga dia hanya bisa berjualan dimana mana dengan berjalan kaki.

“Mungkin suatu saat nanti bisa buat stand sendiri di pasar,” ungkap Patris.

Artinya Patris masih punya semangat dan niat yang tinggi untuk jualan sayur, apalagi cita-citanya menjadi seorang Polisi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here