Berada di 8 Besar Festival Sepak Bola Usia Dini HUT Balikpapan ke 126, Ini Kata Pelatih SSB Telkom Balikpapan

0
256

Foto: Pelatih SSB Telkom Balikpapan, Ricky Salmon nomor tiga dari kanan (kaus putih) saat foto bersama Panitia Festival Sepak Bola.Usia Dini HUT Kota Balikpapan 2023 di Lapangan Telkom IndiHome.

Balikpapan, Penasatu.com – Gelaran Festival Sepak Bola Usia Dini menyambut HUT Kota Balikpapan ke 126 garapan Telkom dan Bapopsi Balikpapan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Telkom Indihome, di kawasan Perumahan Telkom , Jl.MT Haryono, kelurahan Damai Baru, kecamatan Balikpapan Selatan, kota Balikpapan dari tanggal 13-15 Januaari 2023 telah berakhir dengan sukses dan meriah.

Keluar sebagai juara pada kelompok umur (KU) 9 adalah Komura asal kota Samarinda. Dan di kelompok U 11 Piala Bapopsi berhasil dibawa Dostep Private Balikpapan yang keluar sebagai juaranya.

Pemain SSB Telkom Balikpapan di bawah asuhan Ricky Salmon.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Telkom Balikpapan sendiri sebagai tuan rumah Festival Sepak Bola Usia Dini menyambut HUT Kota Balikpapan ke 126 ini juga menurunkan para pemainnya untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta, dimana keikutsertaan SSB Telkom dalam upaya pembinaan dan dimanfaatkan untuk memperbanyak jam bertanding sekaligus seleksi bagi anak anak SSB Telkom guna menghadapi Turnamen Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 2023 seri Nasional di Malang yang akan digelar pada 18-19 Februari 2023 mendatang.

Seperti diungkapkan Pelatih SSB Telkom Balikpapan, Ricky Salmon saat dikonfirmasi media ini, Senin (16/1) saat berada di Kawasan Kantor Telkom Balikpapan. Dirinya mengatakan, kami (SSB Telkom,red) hanya berhasil berada di 8 besar saja, ” ujarnya.

Dalam turnamen kali ini, kami memang menjadikannya sebagai ajang seleksi dan pembinaan, sehingga semua pemain kami turunkan untuk memperbanyak jam bermain, jelas mantan pemain PS Telkom Balikpapan ini.

Pasalnya imbuh Ricky, ini sangat perlu kami lakukan demi mematangkan persiapan ke Malang bulan depan. Dimana anak anak akan bermain di Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 2023 pada 18-19 Februari mendatang di Malang.

“Kami mohon doanya, semoga anak anak SSB Telkom Balikpapan mampu bermain baik, setidaknya bisa membawa nama kota Balikpapan, apalagi kalau bisa membawa pulang Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 Nasional, sebagai kado karena bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan ke 126,” pintanya.

Tak Lupa, saya juga mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh para orang tua pemain SSB Telkom Balikpapan dan managemen Telkom Treg 6 ,” pungkasnya.

Seperti diketahui, walau hanya menduduki urutan kedua di Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 regional Kaltim yang berlangsung pada 8-9 Januari 2023 lalu. Dimana saat di final anak asuh Ricky Salmon ini dikalahkan Bintang Timur, namun SSB Telkom tetap berhak atas tiket Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 di Malang yang akan digelar pada 18-19 Februari 2023 mendatang. (eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here