Banyak PR Bagi Pemkot yang Harus Tuntas Jelang Pergantian Tahun

0
147

Rizal Effendi saat memberi keterangan pada wartawan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Masih begitu banyak pekerjaan rumah (PR) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang harus dituntaskan menjelang pergantian tahun.

Hal itu terungkap saat Pemkot Balikpapan menggelar konferensi pers bersama puluhan awak media baik cetak, elektronik, maupun online di Aula kantor pemkot Balikpapan, Senin (23/12/19), dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi SE pimpin langsung jumpa pers bersama awak media.

Di hadapan sejumlah wartawan, Rizal mengatakan dirinya akan terus bekerja hingga akhir masa jabatannya di tahun 2020 yang bersamaan dengan pilkada serentak. Rizal juga berharap kerjasama antar insan pers bersama Pemkot Balikpapan terus belanjut di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, Rizal yang sudah mengabdikan diri selama 15 tahun–satu periode sebagai wakil wali kota dan dua periode sebagai wali kota, menyatakan sudah merupakan tugasnya bersama jajaran untuk melayani seluruh masyarakat Kota Balikpapan serta masyarakat dari luar yang datang merantau ke k ota minyak.

Sementara itu, dalam acara konferensi akhir tahun ini juga dirangkai dengan dialog dan diskusi bersama wartawan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli. Terungkap masih banyak permasalahan dan pekerjaan dari Pemkot Balikpapan yang belum diselesaikan di tahun 2019.

Diantaranya, masalah masih banyaknya daftar tunggu dalam pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Juga rencana pembangunan SMKN 7 di kawasan Balikpapan Barat sepertinya akan segera terwujud di tahun 2020 mendatang seperti apa yang disampaikan Kadisdikbud Kota Balikpapan Muhaimin.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here