Bantai “The Golden Star Warriors” 3-0 di Stadion My Dinh, Timnas Indonesia Banjir Pujian

0
85

Foto, Timnas Indonesia.(istimewa)

Vietnam, Penasatu.com – Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Vietnam dengan skor telak 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini menjadi spesial dan banjir pujian dari pecinta sepakbola Indonesia baik yang menonton langsung di Vietnam maupun yang nonton bareng yang disiarkan secara langsung oleh TV swasta nasional di tanah air.

Seluruh akun di sosial media, baik Facebook, Instagram maupun Twitter semua membicarakan dan memberikan pujian kepada para pemain timnas Indonesia. Pasalnya, selama dua puluh tahun terkahir timnas Indonesia belum pernah menang bila bermain di Stadion My Dinh Vietnam.

Laga terakhir timnas menang di Vietnam pada saat tahun 2004 dalam ajang Piala AFF 2004. Kini, rekor buruk selama 20 tahun tersebut akhirnya terpecahkan berkat gol-gol dari Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Ini adalah kekalahan ketiga Vietnam dari Timnas Indonesia. Sebelumnya, Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024. Kemudian, The Golden Star Warriors bertekuk lutut dengan skor serupa dari anak asuh Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis 21 Maret 2024 lalu.

Tiga kekalahan beruntun ini menjadi hal yang memalukan bagi Vietnam, yang sebelumnya tidak pernah kalah dari Indonesia sejak leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Seperti diketahui, selama diasuh oleh Park Hang-seo dari tahun 2018 hingga 2022, Vietnam menjadi momok tersendiri bagi Timnas Indonesia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here