Bagi-bagi Sembako, Cara Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Warga Balikpapan di Tengah Pandemi COVID-19

0
23 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Di tengah pandemi virus corona COVID-19 di Kota Balikpapan, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan bakti sosial untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dengan membagi-bagikan sembako.

“Sembako ini ditujukan kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” kata Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Selasa, (15/12/2020).

Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat kali ini dengan membagi-bagikan paket sembako yang di antaranya berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan susu ke warga di kota Balikpapan, Kaltim.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “dalam situasi sekarang warga lebih sering di rumah daripada di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19, makanya mereka lebih membutuhkan sembako,” ujarnya.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga tidak ingin mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama sehingga bagi-bagi sembako dengan menerapkan “physical distancing” atau jaga jarak dapat dilaksanakan sambil sesekali menerima aspirasi warga.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan cara yang tepat untuk membantu masyarakat Kota Balikpapan yang berpenghasilan atau ekonomi menengah ke bawah di tengah pandemi COVID-19.

“Bantuan ini berasal dari program Infaq Rp. 2000,- yang dikumpulkan oleh anggota Batalyon A Pelopor setiap minggunya dan kemudian bantuannya di salurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako,” ucap Kombes John Huntal Sarjananto sitanggang, SIK.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak COVID-19 selama beberapa hari ke depan.*

Penulis :eddybpn.

Sumber : Humas Brimob Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here