Bagasi Penumpang Armada Pelni Dibatasi 40 Kilogram

0
202
foto. Yohanis Banne Kepala Cabang Pelni Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Mengantipasi melonjaknya arus mudik lebaran tahun ini PT Pelni Balikpapan telah menyiapkan beberapa Armada Kapal diantaranya KM Bukit Siguntang, KM Labobar dan KM Lambelu untuk melayani beberapa rute tujuan keberangkatan dari Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan Yohanis Banne menjelaskan, untuk penambahan armada pihaknya sudah melakukan jauh sebelum memasuki bulan ramadhan.

“Untuk KM Labobar sendiri yang tadinya hanya dua kali, saat ramadhan ini ditambah menjadi empat kali dengan tujuan Balikpapan – Surabaya ataupun sebaliknya Surabaya – Balikpapan mengingat banyaknya penumpang tujuan Surabaya,” jelas Yohanis Banne di ruang kerjanya, Rabu (22/5).

Ramadhan tahun ini jumlah tiket yang tersedia diyakini cukup, hanya saja jumlah untuk setiap keberangkatannya yang di batasi mengingat kapasitas dan “seat” yang terbatas dari armada itu sendiri.

Yohanis memprediksi hipeningkatan jumlah penumpang yang ingin mudik kemungkinan akan terjadi menjelang H-7 lebaran, maka dari itu pihaknya sudah memberitahukan kepada calon penumpang yang ingin melakukan mudik lebaran agar berangkat untuk hari-hari seperti sekarang ini, jangan saat mendekati hari H lebaran, mengingat resiko tidak mendapatkan tiket pasti ada.

“Bagi calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket juga diharapkan agar tidak memaksakan diri harus berangkat, karena resiko yang adapun cukup besar jika terjadi hal yang tak diinginkan,” ujarnya ramah.

Untuk ketentuan bagasi gratis bagi calon penumpang PT Pelni mengacu pada peraturan pemerintah sebesar 40 kg saja, jika ada “over” bagasi penumpang harus bayar kelebihan bagasi tersebut.

Wartawan : RielBagas/Heriyanto58
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here