Bagaskara Mimpi Buruk Persiba Balikpapan

0
159

Penasatu.com, Balikpapan – Sosok bomber jangkung Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, betul-betul menjadi momok bagi Persiba Balikpapan. Dua golnya kembali merobek gawang Persiba di Stadion Brawijaya, Kamis sore (19/9) di laga lanjutan Liga 2 2019-2020.

Gawang Persiba yang dijaga Riki Pambudi bertahan sampai menit ke 56, lantaran di menit ke 57 Bagaskara mencetak gol pertamanya, dan hanya 10 menit kemudian atau di menit 67 lagi-lagi Bagaskara melesatkan golnya.

Kala menjadi tamu di Stadion Batakan, dua gol Bagaskara yang menghancurkan tuan rumah Persiba, 20 Juli lalu. Saat itu gawang Persiba dikawal Dwi Yudha Pratama.

Sejak peluit pertama ditiup wasit, anak-anak Macan Putih–julukan Persik langsung melakukan tekanan di daerah pertahanan Beruang Madu. Namun Nanak dan kawan-kawan mampu meredam serbuan lawan sampai jeda turun minum. Bahkan gawang Persiba masih belum jebol hingga pertarungan memasuki menit ke 56.

Persiba sebetulnya mampu menciptakan beberapa peluang melalui Indra Setiawan, tapi mereka selalu kalah cepat lawan pemain-pemain bertahan Persik.

Dengan kemenangan, itu Persik merebut papan puncak klasemen Wilayah Timur, meraih 27 poin dari 15 laga yang sudah ditunaikan tim asuhan pelatih Budiharjo Thalib. Sedangkan Persiba bertahan di urutan ketujuh dengan 18 poin dari 16 laga yang telah dilalui.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here