Babinsa : Orang Iseng Lempar Rumah Guru Dengan Batu, Kejadian Pagi Buta di Desa Raka

0
17 views

Akibat lemparan batu, atap seng rumah Alosius Sambut berlubang tepat diruang tamu.

penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Pada hari Rabu 23 Desember 2020 sekitar Pukul 09.00 WITA Anggota Koramil 1612-08/Macang pacar, Serda Ferdinandus Gatung dan dua (2) Anggota Prabinsa Serda Leonardo wak bar dan Serda Kristostomus Stevanus Dano, mendatangi Rumah Hendrikus Hasan warga Desa Raka, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai barat (MABAR), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) karena ada laporan salah seorang warga, bahwa rumahnya dilempar menggunakan batu besar oleh orang tak dikenal.

Babinsa, Kumpulkan warga, dan tokoh masyarakat antisipasi tidak terjadi kesalah pahaman

Kepada media penasatu.com, Rabu (23/12/2020) malam, melalui pesan WhatsApp, Babinsa Serda Ferdinandus gatung, mengatakan, Bahwa hari ini pukul 05.00 WITA kami mendapat laporan, telah terjadi pelemparan terhadap rumah Alosius Sambut (54) tahun, berprofesi sebagai guru, yang berasal dari Raka, Desa Raka, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), oleh oknum yang tak dikenal.

Pelemparan tersebut menggunakan batu besar yang mengakibatkan atap (seng) rumah menjadi lubang dan batu tersebut jatuh dan masuk dalam rumah, melalui seng yang bolong, tepatnya di ruang tamu, jelasnya.

“Pada pukul 07.00 WITA pemilik rumah Alosius Sambut menghubungi kami, Babinsa 1612-08/Macang pacar untuk bisa mengambil langkah-langkah yang perlu ditindaklanjuti, terkait pelemparan rumahnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tepat pada pukul 09.00 WITA Babinsa Serda Ferdinandus Gatung bersama 2 (dua) anggota prabinsa mengumpulkan masyarakat kampung Raka untuk menghimbau agar kejadian ini tidak terulang lagi demi keamanan masyarakat desa Raka sendiri khususnya.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, turut hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP), antara lain; Kepala Desa dan Staf Desa Raka, Babinsa 1612-08/Macang pacar Serda Ferdinandus Gatung, bersama 2 (dua) Anggota Prababinsa, Tokoh masyarakat (Toma), Tokoh Adat (Toda), dan Tokoh Agama (Toga), kampung Raka.

Dan penyelesaian masalah di TKP, pada pukul 12.00 WITA , berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. Sampai berita ini dipublikasikan pelaku pelemparan masih belum diketahui.*

Laporan : Alfonsius Andi

Sumber : Bhabinsa 1612-08/Macang Pacar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here