Babe Darwis 24 Tahun Jabat Ketua Rukun Tetangga

0
319
Lurah Baru Ilir Mardiyana, saat pengukuhan ketua Rt.015 Babe Darwis

Penasatu.com, Balikpapan – Presiden kedua RI Soeharto menjabat selama 32 tahun, sebelum akhirnya mengundurkan diri pada tahun 1998 silam. Rekor tersebut agaknya tak akan terpecahkan, kecuali yang mendekati. Seperti halnya jabatan ketua Rukun Tetangga (RT) yang sudah puluhan tahun diamanahkan pada figur seorang Darwis.

Terpilihnya kembali Darwis atau yang biasa di panggil Babe Darwis oleh warga lingkungan RT 015 Gang Sampurna sebagai ketua RT untuk 3 tahun kedepan menjadikan dirinya sebagai ketua RT paling lama dalam mengemban amanah warga di lingkungan Gang Sampurna khususnya RT 015, Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Terpilih secara Aklamasi oleh warga lingkungan Gang Sampurna disambut tepuk tangan dan sorakan warga dikarenakan tidak adanya kandidat lain yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua RT 015, Kamis (27/6).

Pemilihan Ketua RT disaksikan langsung oleh Lurah Baru Ilir Mardiyana, beberapa staf kelurahan dan LPM Balikpapan Barat. Usai pengukuhan atas terpilihnya kembali, warga yang hadir disuguhkan oleh pembagian undian doorprice berupa minyak goreng dan beberapa barang dapur.

“Alhmdulillah pemilihan ketua RT berjalan dengan tertib dan warga yang datang juga sangat bersemangat, dan terpilihnya kembali Darwis merupakan pilihan dan amanah warga,” komentar sejumlah warga. Diakhir acara juga terkesan unik. “Ini pemilihan RT yang pertama kali yang saya temui ada hiburan pembagian doorprice-nya,” ujar Mardiyana.

Sebagai ketua RT terpilih kembali Darwis juga berterima kasih kepada warga RT 015 yang telah menitipkan amanah dan tanggung jawab kepada dirinya. “Semoga saya tetap sehat selalu agar bisa bertugas dan mengabdikan diri kepada warga khususnya RT.015. Ini periode ke 8 saya jadi RT kalau dikalikan 3 tahun, berarti 24 Tahun saya jadi RT,” ucapnya

Menurut Kafilah Firmansyah salah satu warga RT 015, terpilihnya Babe Darwis kembali sebagai ketua RT merupakan kabar yang baik, mengingat selama menjabat sebagai RT, jika ada warga yang ingin mengurus segala kelengkapan administrasi dia sangat cepat membantu, bahkan bila ada warga yang sedang mengurus sesuatu tapi lupa mengambil, Babe Darwis tidak segan-segan datang mengantarkan berkas tersebut kerumah warganya secara langsung.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here