Anjing K9 Dikerahkan Sterilisasi Kantor KPUD Manggarai Barat

0
37 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Polres Manggarai Barat menyisir dan melakukan sterilisasi ruang KPUD Manggarai Barat yang akan digunakan untuk kegiatan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabuapaten Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020, Rabu (16/12/2020) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Keamanan gedung dan lokasi sekitarnya diperketat. Menurut Kasat Samapta Polres Manggarai Barat IPTU Markus Malik, langkah ini dilakukan untuk memastikan lokasi aman dan steril.

Menggunakan Unit K9 Satuan Samapta Polres Manggarai Barat, setiap sudut Kantor KPUD dilakukan penyisiran. Kegiatan sterilisasi ini dengan mengerahkan unit anjing pelacak lengkap dengan peralatan metal detector untuk menyisir setiap ruangan dan setiap sudut guna memastikan tidak adanya ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabuapaten nantinya.

Dari luar gedung, lorong–lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara semuanya diperiksa keamanannya dengan teliti.

“Sebelum pelaksanaan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabuapaten, semuanya harus sudah steril dan aman. Untuk itu Polres Manggarai Barat mengerahkan Personel Samapta berikut anjing pelacak untuk melakukan penyisiran. Jadi gedung harus terlebih dulu aman dan steril dari segala ancaman atau hal–hal yang tidak diinginkan,” jelas IPTU Markus Malik.

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara sendiri akan dilaksanakan Rabu (16/12/2020) pagi dan akan membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam ruangan. Pembatasan ini untuk mengurangi kerumunan orang karena dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan pandemik Covid-19 seperti Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Air Mengalir, dan Menjaga Jarak.*

Laporan : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here