Angin Kencang di Balikpapan,1 Rumah Warga Kampung Buton Atapnya Hilang

0
127 views

Balikpapan, penasatu.com – Angin kencang yang terjadi di kota Balikpapan, khusunya di wilayah Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, tepatnya di RT 20 Kampung Buton pada Kamis (8/4/21) malam sekira pukul 23.20 WITA mengakibatkan satu rumah warga rusak cukup berat. Semua atap rumah milik Amran ini lepas terbawa angin.

Lurah Sungainangka, Sanrang bersama Ketua LPM Kelurahan Sungainangka, Parlindungan didampingi Ketua Forum RT, Eddy Supardi, Rena ketua Pokesos, Rosita dari PSM langsung datang ke lokasi kejadian sekaligus memberi bantuan kepada korban.

Kami datang untuk.melihat keadaan korban yang terkena musibah angin kencang yang sempat membuat masyarakat cukup gelisah semalam, terang Sanrang saat ditemui di tempat kejadian, Jum’at (9/4/21).

Saya bersama Ketua LPM dan yang lainnya turut prihatin dengan kejadian ini, semoga ini sedikit bisa membantu, ujar Sanrang saat menyerahkan bantuan kepada Arman.

Hal senada juga disampaikan Parlindungan, dirinya menambahkan, semoga keluarga yang mendapat musibah dapat menerima dan bisa bersabar.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban dari keluarga yang mengalami musibah,” ujar Ketua LPM yang juga anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan.

Dan dari pantauan media ini, untuk sementara penghuni rumah menginap di tempat sanak keluarga. Ada 5 jiwa yang menempati rumah ini, dan untuk sementara di tampung di rumah Bapak Abadi.

Menurut Abadi, kelima penghuni rumah merupakan ponakan dirinya. Dan orang tua dari Arman sedang berada di kampung, terangnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material cukup lumayan, karena semua atap rumah rusak dan sebagian hilang, tutupnya. (EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here