Anggota DPR RI Kunjungi Kodam VI Mulawarman

0
134

Pangdam VI/Mlw saat menerima kedatangan anggota DPR RI

Penasatu.com, Balikpapan – Sejumlah anggota DPR RI menyambangi Markas Kodam VI/Mlw yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Rabu ( 6/11).

Rombongan anggota DPR RI yang berjumlah 5 orang tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Poltak Partogi Nainggolan, MA untuk mengumpulkan data-data penting dalam bidang pertahanan terkait rencana pemindahan Ibu Kota RI ke Propinsi Kalimantan Timur.

Kedatangan para anggota wakil rakyat tersebut disambut hangat oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli dan Para Staf Ahli Pangdam VI/Mlw serta Para Asisten di Ruang Yudha Makodam VI/Mlw.

Dihadapan para wakil rakyat, Asrendam VI/Mlw Kolonel Inf Andik Prasetyo Awibowo S.I.P., M,Si memaparkan tentang wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawab Kodam VI/Mulawarman yang membawahi 3 Provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dengan luas wilayah kurang lebih 24.008.600 Ha.

Asrendam juga menjelaskan bahwa Kodam VI/Mulawarman dan jajarannya menyambut baik rencana pemindahan Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur dan siap mendukung penyiapan pemindahan Ibu Kota Negara.

“Perlu adanya penambahan alokasi anggaran bidang pertahanan oleh pemerintah pusat yang dialokasikan untuk penambahan jumlah personel dan satuan baru maupun penambahan serta pemutakhiran Alutsista yang lebih modern dalam mendukung tugas pengamanan Ibu Kota Negara yang baru,“ ujar Asrendam.

Masih dalam paparannya Asrendam menjelaskan, dengan berpindahnya Ibu Kota ke Kaltim, pembangunan wilayah perbatasan RI-Malyasia harus menjadi perhatian dalam peningkatan infrastruktur serta pembangunan SDM.

“Karena perbatasan yang akan menjadi garda terdepan sistem pertahanan Ibu Kota yang baru tentunya harus disiapkan lebih optimal dalam sistem pertahanan rakyat semesta dan bisa meningkatkan kesejahteraan wilayah tersebut,“ tegas Asrendam.*

Sumber : Pendam VI/Mlw.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here