Anggota Dewan Kota Kaget Makin Mahalnya Tarif Parkir di Mal-Mal Balikpapan

2
206

Penasatu.com, Balikpapan – Masyarakat Kota Balikpapan yang biasa mengunjungi mal untuk sekadar berjalan-jalan ataupun yang hendak berbelanja bahkan menonton pertunjukan bioskop di dalam mal, belakangan ini dibuat terkaget-kaget dengan tarif parkir kendaraan yang makin mahal.

Tarif parkir kendaraan roda empat mobil sebesar Rp 4.000 untuk 1 jam pertama, dan Rp 3.000/jam berikutnya (progresif).
Motor, Rp 3.000 untuk1 jam pertama, Rp 2.000/jam berikutnya (progresif).
Mobil Box Rp 10.000 untuk 1 jam pertama, Rp 5.000/jam berikut (progresif), dan Truk/Bus Rp 20.000/jam (progresif)

Kenaikan tarif parkir yakni untuk kendaraan roda dua yang semula Rp2000/jam menjadi Rp3000/jam, sedangkan untuk roda empat yang semula Rp.3000/jam menjadi Rp 4000/jam pertama.

“Saya cukup kaget juga sepulang nonton bioskop di Living Plaza, parkir motor yang biasanya lima atau enam ribu menjadi 11 ribu rupiah,” keluh salah seorang warga kota yang enggan di sebutkna namanya.
Keluhan itu sampai ke jajaran DPRD Kota Balikpapan bahkan diantara mereka juga ada yang dibuat kaget dengan makin mahalnya tarif parkir di mal-mal di kota ini.

“Saya sudah menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan mempertanyakan makin mahalnya tarif parkir di mal-mal itu,” kata Baharuddin Daeng Lala di ruang kerjanya, Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Senin (14/7).

Baharudin dan rekan seprofesinya Rustam Jaseli menegaskan, pihak pengelola parkir di mal-mal Kota Balikpapan hendaknya tidak semena-mena dalam menetapkan tarif parkir. “Apalagi mal BSB, yang kadang area parkirnya digunakan untuk berbagai acara yang berdampak merepotkan bagi pengunjung yang mau memarkir kendaraannya,” pungkas Baharudin Daeng Lala yang diamini Rustam Jaseli.*

Waryawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

2 KOMENTAR

  1. Selama masih adanya kepentingan mereka untuk pribadi dan golongannya……..mereka tidak akan bisa bertindak tegas dengan keanehan yang terjadi di masyarakat…….salah satu keanehannya yaitu TARIF PARKIR…….apa mungkin para wakil rakyat berani dan bisa menurunkan tarif parkir tersebut ???
    Kita tunggu keberanian mereka………supaya warga Balikpapan terkaget-kaget……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here