AMSI Kaltim Silaturahmi Dengan Rektor Uniba, Siap Jalin Kerjasama

0
201

BALIKPAPAN, penasatu.com – Guna meningkatkan tali silaturahmi, pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr. Ir. Isradi Zainal, ST. MT, SH. MH, MM, DESS, IPU, ASEAN.Eng di ruang rektor Uniba Jalan Pupuk Balikpapan, Kamis (10/03/2022).

Pengurus AMSI Kaltim yang hadir dan melakukan audiensi Ketua AMSI Kaltim Sumarsono (Tribunkaltim.co) didampingi wakil dan pengurus AMSI Kaltim lainnya yakni Poniran (Kabargupas.com), Abdul Hamid (Suara Balikpapan.com) dan Sandi (Lintaseraya.com).

Dalam pertemuan ini, sejumlah agenda kegiatan dibahas dan disampaikan Sumarsono kepada Isradi Zainal, diantaranya rencana AMSI dan Uniba lakukan kerjasama (MoU) advokasi/pendampingan hukum ketika ada persoalan-persoalan hukum yang dihadapi media dibawah naungan AMSI Kaltim.

“Audensi yang AMSI Kaltim lakukan hari ini dengan Rektor Uniba Bapak Dr. Ir. Isradi Zainal ini, selain dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi juga bertujuan untuk melakukan kerjasama di bidang advokasi atau pendampingan hukum ketika media di bawah naungan AMSI Kaltim menghadapi persoalan hukum,” kata Sumarsono.

Selain rencana kerjasama dalam bidang hukum, bahasan pada pertemuan ini juga mengangkat sejumlah kerjasama lainnya, khususnya dalam bidang sosialisasi dan diskusi publik. Diskusi yang rencananya akan dikerjasamakan adalah diskusi rutin terkait isu-isu terkini, baik yang dilaksanakan setiap bulan atau lainnya.

“Kegiatan lain yang bisa dikerjasamakan diantaranya diskusi publik terkait isu-isu perkembangan pembangunan dan perekonomian kota, termasuk isu tentang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” tampaknya.

Selain itu, Sumarsono menambahkan, berbagai kegiatan lain yang bisa dikerjasamakan dengan salah satu universitas swasta ternama di Kota Minyak ini adalah kerjasama program Goes to Campus hingga rencana diskusi tentang perkembangan politik yakni Rektor Uniba yang siap menjadi narasumber dan support dalam kegiatan diskusi tentang perkembangan Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, Pak Isradi Zainal bersedia menjadi narasumber kegiatan diskusi AMSI Kaltim yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniba Dr. Ir. Isradi Zainal mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kegiatan AMSI Kaltim yang akan menggandeng atau bekerja sama dengan Uniba. Tak terkecuali kerjasama di bidang advokasi atau pendampingan hukum kepada anggota AMSI Kaltim, khususnya saat anggota AMSI Kaltim menghadapi persoalan hukum.

“Silakan diagendakan saja mas, kami terbuka, terlebih dengan AMSI Kaltim yang akan melakukan kerjasama dengan LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Uniba,” kata Isradi Zainal.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here