Alwi Harapkan Pembangunan Jalan Balikpapan di 2024 Sudah Merata, DAS Ampal Saya Kecewa

0
58

Foto: Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri.

Balikpapan, Penasatu com – Perbaikan infrastruktur di kota Balikpapan saat ini sudah menyasar diseluruh wilayah yang ada, terkecuali beberapa daerah di wilayah terpencil yang kurang terjangkau. Sehingga masih sangat perlu mendapat perhatian.

Melihat perkembangan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, ada beberapa usulan perbaikan jalan untuk tahun 2024, salah satunya di Balikpapan Barat (Balbar), mengingat masih adanya proyek RDMP yang membuat akses jalan mengalami kerusakan.

“Meski masih ada sebagian yang sudah diperbaiki, namun diharapkan tahun 2024 bisa lebih merata untuk perbaikan jalannya,” ucap Alwi saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Selasa (21/11/2023).

Dirinya berharap kedepannya kerusakan jalan bisa lebih diperhatikan, apalagi akses jalan di depan lapangan poni Balbar terdapat banyak jalan berlubang.

Kerusakan itu pun sudah di usulkan. Mengingat kerusakan diakibatkan karena banyaknya truk parkir untuk mengantri Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU kawasan tersebut.

“Kami juga sudah diskusi dengan Dishub Balikpapan terkait dengan antrian BBM, lantaran masih belum tertib,” jelasnya.

Sementara ditanya mengenai proyek pekerjaan dari PT Fahreza, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa lagi, lantaran berbagai hal sudah dilakukan, sampai merekomendasaikan untuk dilakukan pemutusan kontrak

“Tetapi semua itu hanya sia-sia saja. Sehingga yang tertinggal saat ini hanya ada kekecewaan,” akunya.

Dari pantauan dilapangan, menurutnya hampir semua tatanan kota di Balikpapan telah diperbaiki, hanya saja proyek Das Ampal yang terlihat sangat merusak tatanan kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan tahun 2024, sebagai penyangga IKN, semua fasilitas umum rata di perbaiki, khusunya jalan. Dan berharap Balikpapan kedepan semakin baik,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here