AKBP Irawan Yuli Prasetyo Jabat Kapolres Kubar, Gantikan AKBP Roy Satya Putra

0
28 views

AKBP Roy Satya Putra di dampingi Kapolres Kubar yang baru AKBP Irawan Yuli Prasetyo saat acara pacara pelepasan

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com,kutai Barat – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah melaksanakannya upacara pelepasan dan pisah sambut Kapolres yang baru. AKBP Roy Satya Putra telah digantikan oleh AKBP Irawan Yuli Prasetyo. Upacara pelepasan dilaksanakan di Halaman Mako Polres Kabupaten Kutai Barat, Jln.Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok Kubar.

Upacara di hadiri petinggi Polres , Kapolsek se Kubar dan se Kabupaten Mahakam Ulu. Kegiatan dilanjutkan malam hari dengan acara pisah sambut di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kubar.

Kapolres Kutai Barat yang baru, AKBP Irawan Yuli Prasetyo mengatakan, selaku Kapolres Kutai Barat yang baru saja menggantikan AKBP Roy Satya Putral, tugas yang akan saya laksanakan yang mana tadi sudah di sampaikan dalam laporan satuan yang dirangkai dengan acara pisah sambut. Dalam laporan satuan di situ banyak dijelaskan oleh Kapolres yang lama seperti, dinamika, kerawanan, potensi komplik sosial dan terkhususnya adalah yang harus kita perhatian bersama dan kita dukung bersama yaitu pesta demokrasi,

Dan di situ pesan Kapolres lama untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 ini , ujarnya.

Sambung Kapolres, untuk mendukung suksesnya pesta demokrasi harus bisa menjaga dari sektor keamanan kondisi di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu, aman, damai, tertib dan lancar,bitu tugas perioritasnya.

“Nanti kami juga akan melakukan koordinasi dan itu menurut saya sangat penting walaupun saya baru, dan saya akan sambut bola,” imbuhnya.

Ada dua hal yang menjadi atensi khusus dari pusat, yang pertama mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi, kedua adalah penangan covid-19. Ini harus bersenergi walaupun pada dasarnya saat pesta demokrasi ada hal-hal yang bisa menjadi pelanggaran dalam protokol Kesehatan yang sudah di canangkan oleh pemerintah pusat.”bebernya.

Hal seperti ini yang harus saya koordinasi kan dengan pihak KPU, Bawaslu, Pemerintah Kutai Barat, Kodim dan terkhusus lagi kepada calon kepala Daerah yang bertarung dalam pesta demokrasi.

Pesan saya, kepada seluruh masyarakat Kutai Barat baik masyarakat yang ada di Mahakam Ulu dapat menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi tetap berjalan dengan aman.”tandasnya

Untuk 10 program yang beliau canangkan untuk pengembangan Polres, tentunya akan saya adobsi apa bila ada beberapa program yang belum terlaksana. Akan kita coba lanjutkan.

Untuk penambahan personil keamanan, lanjut Kapolres menyebutkan, yang menjadi fokus sekarang adalah pengamanan pada pesta demokrasi itu sendiri, dan kita akan memohon kepada atasan untuk bisa menambahan personil (BKO). Baik di Kubar dan Mahulu.

Penambahan minimal itu satu kompi agar memudahkan jika ada pergerakan, pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here