AHB Komitmen Bantu Pemkot, Sediakan 1000 liter Disinfektan Untuk Penyemprotan di Kota Balikpapan

0
371

AHB : sebagai warga kota Beriman saya terpanggil untuk membantu Pemkot dalam memangkas penyebaran covid-19 di Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Salah satu cara pencegahan penyebaran covid -19 di Kota Balikpapan BPBD Balikpapan gelar penyemprotan masal di seluruh enam Kecamatan yang ada di kota Beriman (Bersih Aman Indah dan Nyaman) bekerja sama Pertamina, TNI, Kepolisian dan BPBD sendiri, termasuk para relawan dengan melibatkan 30 unit mobil guna penyemprotan.

Seperti diungkapkan Suseno Kepala BPBD kota Balikpapan pada penasatu.com saat pelepasan kegiatan penyemprotan di halaman parkir Gedung BSCC (Balikpapan Sport and Convention Center) Jalan Ruhui Rahayu I Sepinggan Balikpapan Selatan, Selasa (31/3/20).

AHB saat bersama Suseno Kepala BPBD Kota Balikpapan

Dalam penyemprotan ini kami didukung Permata Abadi Group milik Bpk Ir.H.Ahmad Basir sebagai penyedia cairan disinfektan yang juga turut hadir pada hari ini, ujar Seno.

Ini adalah salah satu upaya kita dalam rangka memotong penyebaran covid-19. Dan kami meminta masyarkat juga berupaya yang sama seperti yang sudah dianjurkan pemerintah. Hindari berkumpul kumpul, jaga jarak, biasakan hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar penyebaran virus korona ini bisa hilang di kota Balikpapan dan Indonesia pada umumnya, sehingga kita dapat normal kembali berkativitas seperti biasa, pinta Seno.

Sementara Ir.H.ahmad Basir atau karib disapa AHB menjelaskan, sebagai warga masyarakat mengharapkan semoga dengan adanya penyemprotan bisa mengurangi penyebaran dari covid-19 di Balikpapan.

“Saya sebagai warga dan pengusaha yang melakukan usaha di Balikpapan terpanggil untuk ikut berpatisipasi membantu Pemerintah kota Balikpapan didalam menghambat penyebaran virus korona (covid-19) ini,” ujar AHB.

Dan pada kegiatan kali ini saya (Permata Abadi Group) berkomitmen menyumbang 1000 liter disinfektan untuk disemprotkan secara masif di enam kecamatan yang ada di Balikpapan, imbuhnya.

Dari 1000 liter disinfektan ini bila telah dicampur air dapat menghasilkan 100 ribu liter air yang bisa di semprotkan secara masif di wilayah kota Balikpapan, jelas AHB.

Sementara Suseno menambahkan, Ini juga dalam rangka intruksi Kapolri kepada jajaran Kepolisian untuk melakukan penyemprotan di seluruh Indonesia pada hari ini. Dan mengimbau juga mangajak kepada pengusaha yang ada di Balikpapan untuk ikut berpartisipasi dalam memotong penyebaran Virus Covid-19 membantu pemerintah kota Balikpapan demi kembalinya kota Balikpapan aman dari penyebaran virus covid-19, pungkas Seno.*

Wartawan : eddybpn.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here