Perumahan BDS2 Kembali Bersolek

0
504

Balikpapan,penasatu.com-Perumahan BDS(Bukit Damai Sentosa)2 semakin membenahi diri dalam mempercantik tampilan terutama pada pintu masuk utamanya.  Ini terlihat pada pekerjaan pembuatan lukisan dan gapura utama Perumahan bds2 yang telah dikerjakan dan sudah berjalan sepekan.

Dari pantauan penasatu.com dilokasi, Minggu (3/2) pekerjaan masih dalam penyelesaiaan lukisan dan pengelasan gapura.

Eddy, Ketua Forum RT Bds2 ketika ditemui mengatakan, pekerjaan ini merupakan upaya dari para tokoh masyarakat bersama pengurus RT dan pengembang perumahan BDS2  berkaloborasi  dalam membenahi lingkungannya agar apa yang selama ini terilhat kurang elok untuk suatu kawasan Perumahan yang terletak di pusat kota, nanti bisa terlihat  indah dan menarik  layaknya kawasan perumahan seperti yang ada disekitarnya.

“kami ingin warga yang bermukim ke Bds2 semakin nyaman,aman dan dapat menceritakan kepada saudara, teman yang datang bahwa sekarang Perum Bds2 bukan seperti yang dulu,” ujar Eddy.

Terima kasih kepada semua, terutama tokoh Masyarakat, H Ahmad Basir, Parlindungan, para Ketua RT, Lurah Sungainangka dan semua warga, mudahan pekerjaan ini selesai seperti yang kita inginkan dan perumahan BDS2 makin lebih baik dan indah, imbuh  Eddy.

Ketika ditanya mengenai keadaan Bendali yang masih kumuh,

“Sebenarnya permasalan bendali ini adalah masalah yang sangat penting, namun kami agak kesulitan mendapatkan bamtuan dari Pemerintah Kota yang terkendala aturan, belum diserahkannya Fasum perumahaan ini dari pengembang kepada Pemkot. Padahal ini adalah salah satu yang paling utama dalam mengantisipasi banjir bila hujan sehingga bisa menampung sementara di sini agar tidak langsung mengalir dan mengakibatkan banjir. Namun kami tetap menjalin komunikasi dengan pengembang bagaimana mengatasi masalah ini, karena bendali adalah tanggung jawab dari pengembang BDS2,” jelas Eddy.

Mudahan mudahan dengan makin kompaknya warga dan tokoh masyarakatnya sehingga bersama pengurus Forum RT akan menyusun dan mencari solusi bagaimana program normalisasi bendali bisa terlaksana baik melalui bantuan Pengembang, Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan atuapun pihak lain, pungkasnya.*eds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here