Agendakan Latihan Pengendalian Masa Setiap Rabu, Bentuk Kesiapan Polres Kubar Menjelang Pilkada Serentak 2020

0
472

Latihan Pengendalian Massa, Polres Kubar Bersiap Hadapi Pilkada 2020.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pada hari ini Polres Kutai Barat (Kubar) telah menggelar latihan pengendalian masa (dalmas) di halaman belakang kantor Polres. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel dan juga masing-masing perwakilan Polsek di jajaran Polres Kubar, Rabu (26/02/2020).

Kasat Samapta Polres Kubar AKP. I Wayan Witra mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan Polres kubar dalam menghadapi pesta demokrasi Masyarakat Kubar dan Mahulu, yakni diPilkada serentak 2020.


Dia juga menuturkan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari Rabu sehingga anggota diharapkan benar-benar menguasai gerakan dalmas, lanjutnya lagi.

“Setiap hari Rabu kami agendakan untuk dalmas sebagai bentuk persiapan Polres Kubar dalam menghadapi Pilkada mendatang. Kami antisipasi kemungkinan terburuk apabila terjadi gejolak di masyarakat sehingga kami siap,” beber Wayan

Dikonfirmasi melalu pesan singkat, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa kegiatan dalmas tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Kubar dalam mengamankan jalannya Pilkada serantak nanti.

“Tentu kami bersiap mulai dari kendaraan dinas dan juga personel dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama Pilkada 2020, mulai tahapan pemilu hingga nanti pelantikan. Polres Kubar yang membawahi dua kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu tentunya harus bekerja lebih ekstra mengingat jarak dan akses kabupaten tersebut cukup jauh,” ujar kapolres.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here