Arief : PDAM Mohon Maaf, Pipa Transmisi Bocor Lagi Namun Perbaikan Tetap dilakukan Pada Malam Hari ini Juga

0
677

Penasatu.com, Balikpapan – Kembali pada siang tadi PDAM Kota Balikpapan mengalami kerusakan yang diluar dari perkiraan, pipa Transmisi mengalami kebocoran di Jalur Hutan Transad KM.10, yaitu pipa air baku (transmisi) diameter 600 mm stell yang menuju jalur Instalasi Pengolahan Air Minum KM. 8 Batu Ampar.

Kebocoran terlihat pada jam 15.00 Wita, setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari waduk manggar ke IPAM KM.8, sejak siang tadi, indikasi tersebut diketahui oleh tim operator pada saat memproduksi air yang tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi dibawah dari 450 liter/detik. Setelah terpantau ternyata ada nya kebocoran tersebut.

Dari Kebocoran tersebut PDAM akan segara melaksanakan perbaikan yang dilaksanakan pada malam hari ini juga, Rabu, 12/02/2020, dari jam 22.00 Wita s.d Selesai dengan Target Maksimal 12 Jam, lebih cepat lebih baik. Maka dari pada itu 50% pelayanan Distribusi air Kota Balikpapan dari Jalur Produksi IPAM KM.8 terganggu atau mengalami “Stop Distribusi Air.”

Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Purnawarman, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kegiatan ini yang diluar dari perencanaan dan tidak ada pemberitahuan lebih awal, karena kerusakan tergolong bersifat Darurat dan harus segera dilakukan penanganan pada malam hari ini juga, sejak jam 16.30 Wita, Tim Tanggap Darurat Sumber Air Baku langsung bertindak cepat membuat galian pada jalur yang bocor dan mempersiapkan segala kebutuhan operasional untuk perbaikan pada malam hari ini, mohon doanya agar PDAM dapat menyelesaikan segera dan tidak ada kendala.

Daerah yang mengalami gangguan Distribusi Air : Produksi IPAM KM. 8 BATU AMPAR : Sepanjang Jalur KM.10 sampai dengan Rapak (Jalan Soekarno Hatta), Jl. MT. Haryono Rumah Sakit Umum, RSS Damai III, Komp.PGRI Damai III, Perum Kopri, Perum PT.HER Mandiri, Komp.Perusda, Komp. Bumi Sepinggan Baru, Komp.PLN Spala, Villa Damai Indah, Perum Depsos Ringroad, sepanjang jalan Syarifuddin Yoes, Perum. Daksa, Sebagian Daerah di Batakan, Perum. WIKA, Sebagian Daun Village, Komp. Pemda BB, Boster AMD sungai Ampal, Perum H.Ruslan Gn.Guntur, Perum.Pelabuhan Gn.Guntur, Gn. SMD Strat I s/d Strat VI, Jl. Patimura, Jl.Kp.Timur, Jl.Wonorejo, Jl. Sumber Rejo, Jl. Kr.Rejo s/d gg.Buntu, Gg.Rohani, KM09 Komp.AD, KM08, Komp. Klaus Reppe, Komp.Bangun Reksa, Perum PDAM, Perum.Graha Indah, Perum Bhumi Nirwana Indah, Perum.Adi Guna Unggul, Perum Mandastana, Perum Batu Ampar Lestari, Perum.Ramayana, Jl.Brantas, Komp.Perumnas, Jl.Telindung, Jl.Padat Karya,Inpres I s/d IV, Perum.Somber, Jl. Gn.Satu, Jl.Gn.Empat, Jl.Gn.Bugis, Asrama Bukit, Sidomulyo, Kp.baru Ujung, Jumpi, Sidodadi, Jl.Borobudur, Kamp.Baru lir, Gn. Polisi, seluruh aliran dari IPAM BATU AMPAR.

Penulis :eddy Bpn

Sumber : Humas PDAM Balikpapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here