KPU Kota Balikpapan Disambangi DPRD Pacitan

0
81

Noor Thoha saat menerima kunjungan Rombongan DPRD Pacitan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan Kota, kemarin disambangi rombongan DPRD Pacitan.

DPRD Pacitan, Jawa Timur (Jatim) berkunjung ke KPU Kota Balikpapan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Sri Wisyawati. Mereka bermaksud belajar pola anggaran pada KPU Kota Balikpapan.

“Tujuan dari kunjungan kami ke KPU Kota Balikpapan untuk mempelajari tentang cara kerja mengenai pola penganggaran dana Pilkada,” tutur Sri yang ditemani Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, di ruang Sekretariat KPU, Senin kemarin.

Dituturkan Sri Widyawati, di wilayahnya ada enam daerah prmilihan (Dapil), terdiri dari 12 kecamatan dan 166 desa. Sedangkan jumlah penduduk mencapai 588 ribu jiwa.

“Namun kami, pihak DPRD belum bisa mengalokasikan dana Pilkada pada tahun 2019 ini. Ya, sebagian besar anggaran akan dialokasikan pada APBD 2020 mendatang. Untuk semua itu, kami berkunjung ke KPU Balikpapan buat mempelajari mekanisme anggaran, karena sekarang masih kami bahas di APBD 2020,” ungkap Sri.

Sri Widyawati dan koleganya menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU Kota Balikpapan yang telah menerima kehadiran mereka dengan sangat terbuka sehingga sangat bermanfaat bagi mereka.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here