Menyambangi SD Intidaiyah, PANI Memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
485

Penasatu.com, Balikpapan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda agar tidak terlibat dalam penggunaan narkoba, Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Kaltim menyambangi SD Madrasyah Intidaiyah Daritta’lim Balikpapan, Jum’at (18/10).

Dihadapan ratusan murid yang sedang mengikuti kegiatan Perjusami (Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu), Ketua DPW PANI Kaltim Andi Aziz Martadi, S.Pd, M.Pd menjelaskan secara singkat tentang jenis narkoba dan bahayanya.

Menurutnya, jika adik adik sudah mengkomsumsi narkoba maka akan merusak bagian sel sel tubuh. Akhirnya adik adik tidak dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Tentunya akan merugikan diri sendiri dan menghancurkan masa depan.

“Jangan sampai adik adik terlibat dalam narkoba dengan jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Setuju ? Narkoba No Prestasi Yes, “tegas Andi Aziz dengan semangat.

Ditambahkan Muhammad Fadlianur yang juga pengurus PANI, ciri ciri seseorang yang menggunakan narkoba atau obat obatan sejenisnya adalah selalu berhalusinasi serta penuh hayalan.

Sementara itu Kelala SD Madrasyah Ibtidaiyah darutta’lim Anik Azizah, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PANI yang telah memberikan penyuluhan tentang narkoba kepada anak didiknya. Dan Penyuluhan narkoba ini memang masuk dalam kegiatan Perjusami, yang telah disusun oleh Aripin selaku pembina pramuka. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here