Kader PKS Juga Daftar ke Partai Demokrat

0
100
H Sonhaji dan Fahrurrazi didampingi Subari melakukan pendaftaran dan mengambil formulir di kantor DPC Partai Demokrat Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Hanya berselang beberapa waktu saja, di hari yang sama, sekiranya pukul 15.25 Wita kedua figur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Sonhaji dan Fahrurrazi juga melakukan pendaftaran dan mengambil formulir di kantor DPC Partai Demokrat Balikpapan di Jalan Ahmad Yani, Karang Jati, Kamis (10/10).

Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu menyambangi kantor DPC Gerindra untuk mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Kedatangan mereka ke kantor DPC Demokrat Balikpapan langsung disambut langsung Sekretaris DPC Demokrat Balikpapan Abdul Salam dan didamping anggota fraksi yang juga duduk di kursi DPRD Balikpapan, H Ali Munsjir dan Mieke Henny.

Abdul Salam menyambut baik kedatangan kedua figur PKS ke kantor DPC Demokrat, menurutnya saat ini yang mendaftar ke DPC Demokrat sudah delapan orang, baik dari kader partai lain, tokoh profesional, maupun dari kader internal partai.

Dirinya juga menyampaikan, agar para calon yang melakukan pendaftaran agar selalu melakukan komunikasi, baik kepada partai Demokrat ataupun sesama Balon.

“Karena dalam pilkada tentunya saling berpasangan, tujuannya berkomunikasi agar saling mendekatkan, saling mengetahui karakter masing-masing serta penyatuan visi dan misi diantara calon yang nantinya akan berpasangan,” kata Abdul Salam.

Agar ke depan ketika nanti pasangan tersebut menjadi walikota dan wakil walikota, dapat menjalankan roda pemerintahan yang harmonis, tanpa adanya miss komunikasi.

Disamping itu, sebagai balon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke DPC Demokrat Balikpapan, Sonhaji menjelaskan bahwa sebelumnya ia telah mengambil formulir di kantor Gerindra, saat ini dirinya mengambil formulir ke Demokrat dimana tujuannya untuk mencari titik temu seorang pemimpin untuk Balikpapan ke depan.

Ditambahkan Fahrurrazi, selain melakukan komunikasi dengan balon kepala daerah yang lain, dirinya juga akan bertemu dengan mantan Walikota dan Wakil Walikota yang ide-ide mereka sampai saat ini belum terealisasikan, semoga kehadiran balon dari PKS, ide-ide tersebut bisa dititipkan kepada PKS.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here