Rahmad Mas’ud Hadiri Acara Puncak HUT SMK I Balikpapan

0
578
Wakil Walikota Balikpapan saat foto bersama panitia HUT SMK I Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan — Kegiatan Smankenza Games 2019 di gelar SMK I Balikpapan selama tiga hari. Ini kegiatan yang mendorong kreatifitas anak muda di sekolah maupun kegiatan diluar sekolah. Bagian dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK 1 ke 59 tahun yang jatuh pada 1 Agustus 2019.

Sejak 29-31 Agustus digelar 18 lomba –lomba diantaranya Futasl bulu tangksi, voli, cerdas cermat, pidato, Sprint jarak 100 meter, cipta baca puisi, presentasi, isport Pubg, dan mobile legend dan lainya.

Puncak peringatan HUT SMK 1, Smakenza digelar di halaman sekolah, pada Sabtu sore dan dihadiri Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud sekaligus menutup kegiatan yang berlangsung hampir sebulan.

Wakil Wali kota Rahmad Mas’ud yang hadir , Sabtu sore ikut meramaikan penutupan Smakenza Games 2019 di halaman SMK I. Ratusan pelajar SMK hadir meramaikan penutupan yang berlangsung hingga Sabtu malam.

Rahmad yang mengenakan batik lengan panjang bahkan diatas panggung ikut memberikan kuis kepada siswa SMK 1 seputar hal-hal ringan seperti memberikan kuis berupa tes hapalan pancasila, siapa ketua komite SMK 1 hingga soal keberanian mengungkapkan nama pacar di depan panggung yang disaksikan ratusan rekan-rekan sesame pelajar termasuk guru. Tentu saja kuis- kuis ini menambah keseruan acara.

Wakil Wali Kota berpesan agar anak-anak muda seperti SMK 1 mampu menjadi gerasi muda yang tidak kalah bersaing dengan SDM lainya apalagi, Kaltim kini menjadi ibukota.

“Tapi jangan lupa jadi pula generasi yang memang memiliki karakter moral Karena inilah ciri kas generasi masa depan yang akan mampu melewati bahkan bisa bersaing persaingan internasional,” tutur Rahmad.

Rahmad menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, guru pembimbing, kepala sekolah dan seluruh siswa SMK1 termasuk pelajar dar luar SMK 1 yang ambil bagian memeriahkan HUT ke 59 SMK 1.

“Semoga SMK 1 makin sukses dan melahirkan peserta didik yang membawa nama baik sekolah bahkan kota Balikpapan,” ucapnya.

Sementara Ketua Komite sekolah SMK 1 Kashariyanto memberikan apresiasi dan penghargaan bagi panitia dalam pelaksanaan lomba-loma dalam rangkaian HUT SMK 1.

“Tentu saja dengan dukungan dari guru, kepala sekolah, Komite dan siswa serta orang tua, dan semua pihak terkait kegiatan bisa berjalan sukses dan meriah. Selamat bagi panitia dan semua yang hadir pada kesempatan ini,” kata Kashariyanto.

Ketua Panitia Smakenza SMK 1 Muhammad Zinade Nur menjelaskan perlombaan digelar sejak 29 Agustus lalu, yang diikuti 8 jurusan dengan jumlah peserta lomba 575 orang.

. “Konsepnya seperti Asian Games memperbutkan mendali ada juara umum. Lomba-lomba yakni Futsal, bulu tangksi, voli, cerdas cermat, pidato, Sprint jarak 100 meter, cipta baca puisi, presentasi, isport

Pubg, mobile legend dan lainya . juara umum dari departemen atau jurusan Kelistrikan,” jelas pelajar kelas 12 ini (1/9/2019).

Dalam penutupan kegiatan Smakenza juga pada Sabtu malam digelar pentas seni dengan mengundang band lokal Biru Patamela, juga band sekolah dari SMK 1, SMA 1,SMA 4, dan SMA 8.

“Untuk acara kemarin alhadulillah dapat dukungan sekolah senang bisa adakan atas nama sekkolah. Teman-teman juga pada antuasias, banyak dari pelajar sangat berikan apresiasi kegiatan ini. Sabtu malam kita adakan full untuk teman-teman dengan pentas seni,” tutup Zidane.*

Oleh: Riel/Am

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here