Sambangi SMK AL Azhar, TMMD 105 Kodim 0901/Smd beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

0
859
penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) di SMK Al Azhar Jln. M. Said Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang oleh Kodim 0901/Smd.

Penasatu.com, Samarinda – Salah satu Kegiatan nonFisik yang dilakukan Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0901/Smd, adalah melakukan penyuluhan pemberian materi wawasan kebangsaan (wasbang) di SMK Al Azhar Jln. M. Said Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang, dengan nara sumber, Kapten Inf. Sujadi, Pasiter Kodim 0901/Smd, Selasa(30/7/2019).

Dalam penyampaian materi wasbang tersebut Sujadi menyampaikan, tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada puluhan siswa siswi SMK Al Azhar.
“Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain,” ujar Sujadi

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda. Wawasan kebangsaan diikuti antara lain Kepala sekolah SMK Al Azhar Samarinda Adawiah,S.Ag, Guru Pendamping Amel, S, Pd, Batih Bakti TNI Pelda Hery, Bati Tuud Koramil 0901-01/Smd Ulu Pelda Hermawanto dan diikuti 54 orang siswa.*

Penulis: Andik Pradana.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here