Susi : Kalau Besar Saya mau Jadi Tentara

0
513
Akrab: satgar TMMD 105 Kodim 0901 /Smd selalu menyempatkan bercengkrama bersama anak anak .

Penasatu.com, Samarinda – Anak-anak merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus terus dijaga dan dipupuk semangat jiwa kebangsaannya.

Demikian halnya dengan anak anak yang berada di lokasi tempat digelarnya TMMD ke 105 TA. 2019 Kodim 0901/Smd, di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan pembangunan program TMMD, Prada Murjani dan Pratu Wahid anggota Satgas TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 0901/Smd merupakan prajurit yang kesehariannya berdinas di Yonif 611/Awang Long menyempatkan bercengkrama dengan Susi (6) dan teman temannya, Sabtu (27/7/19).

Susi anak belia yang masih duduk di bangku TK berniat untuk menjadi tentara, ketertarikan mereka sekaligus bercita cita ingin menjadi Prajurit Wanita TNI (KOWAD) ini terinspirasi melihat youtube di hp milik anggota Satgas, sejak ratusan personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105 Kodim 0901/Smd masuk ke kampung mereka.

“Kalau nanti saya besar, saya mau jadi tentara Perempuan, bagaimana caranya biar saya bisa menjadi Tentara Pak,” ujar Susi polos.

Mendapat pertanyan yang polos itu, Murjani hanya senyum-senyum kecil. “Caranya mudah kok, yang penting serius dulu sekolahnya, rajin belajar serta jaga kesehatan fisik dan harus patuh sama kedua orang tua,” pesannya.

Dialog antara Murjani dengan Susi terus berlanjut, sesekali mereka bercanda ria, seakan tidak ada jurang pemisah, inilah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.*

penulis: Andik Pradana

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here