Haidir Effendi : Selama Libur Idul Fitri, Pelayan PDAM Bersifat Pengaduan dan Pelayanan Teknis.

0
937
foto. Haidir Effendi Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan.(foto humas)

Penasatu.com, Balikpapan – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan tetap membuka pelayanan kepada seluruh masyarakat pelanggan Kota Balikpapan.

Haidir Effendi Direktur Utama atas nama Direksi PDAM Kota Balikpapan, mengatakan, ini merupakan komitmen PDAM yang tertuang dalam salah satu misi visi perusahaan, dimana pelayanan pelanggan adalah prioritas kami, dengan prinsip Ramah, Cepat dan Berkualitas.  “Selama libur lebaran, pelayanan yang diberikan adalah yang bersifat Pelayanan Pengaduan dan Pelayanan Teknis,” ujarnya.

Masih kata Haidir, bahwa petugas lapangan untuk Distribusi Perbaikan dan Produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan Air bersih secara maksimal kepada pelanggan, dengan pola 3 shif petugas yang bekerja sesuai jadwal selama libur Lebaran.

Baik petugas Pagi, Sore dan Malam yang on call 24 Jam sesuai shif-nya, dan untuk pengaduan pelanggan bisa menyampaikan melalui Call Center dan sms center yang juga standby 24 jam, dinomor 0542 – 878991/ 878992, sms center di 0816200110, kemudian kebutuhan air yang bersifat darurat, pelanggan bisa melalui pelayanan Posko Tangki di nomor 0812 2450 5222 dari Pagi sampai dengan sore harinya atau bisa juga langsung berkunjung ke posko tangki di Jalan MT. Haryono, depan kantor DukCapil, tegas Haidir.

Sementara pelayanan yang bersifat administrative yang berada di kantor Graha Tirta PDAM Kota Balikpapan, seperti customer service dan loket pembayaran Bank BRI tutup pada hari Sabtu, 01 Juni sampai dengan Sabtu, 08 Juni 2019 dan akan kembali dibuka pada Senin, 10 Juni 2019, imbuhnya.

Untuk pembayaran rekening PDAM tetap bisa dilakukan melalui loket-loket atau Konter Payment Point Online Bank (PPOB) dilingkungan sekitar pelanggan, ATM Bank-bank yang sudah bekerja sama dengan PDAM dan Kantor Pos seluruh Indonesia, terang Haidir lagi.

Kendala yang tetap harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat Darurat, akibat kebocoran Pipa, baik Pipa Air Baku, Pipa Distribusi, atau Padamnya Listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, maka dari pada itu PDAM mengimbau kepada seluruh Pelanggan, selama air PDAM mengalir diharapkan untuk selalu menampung air dirumah, sebagai cadangan untuk kebutuhan sehari-hari, pesannya.

Masih kata Haidir,  bagi seluruh pelanggan, diharapkan untuk memeriksa kembali koneksi aliran air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah, atau yang mudik libur Lebaran. 

Dalam memasuki suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Segenap Direksi, beserta Managemen dan seluruh Staf PDAM Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena masih banyak kekurangan atau ketidak maksimalan dalam pelayanan Air Bersih di bulan Ramadhan ini, dan PDAM Kota Balikpapan mengucapkan, Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon maaf lahir dan Batin.*

Sumber : Humas PDAM

Editor : Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here