3 Santri Muda Paser ke Al Azhar Mesir, Wabup Masitah: Saya Bangga, Belajarlah Dengan Giat

0
477 views

Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf saat menerima rombongan Ketua Pimpinan Al Mazaya Center Paser H. Nashruddin Atha, Lc, M.Pd. (foto,istimewa)

TANA PASER, Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf menerima kunjungan Ketua Pimpinan Al Mazaya Center Paser H. Nashruddin Atha, Lc, M.Pd yang datang bersama tiga remaja generasi Bumi Daya Taka yang akan  mengikuti  pendidikan Kuliah ke Universitas AL Azhar, Mesir.

Ketiga  calon mahasiswa AL Azhar tersebut adalah, Idris Safitri asal Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot, Andi Baso asal Pasir Mayang Kecamatan Kuaro, Afriadi asal Rantau Atas Kecamatan Muara Samu. Selain itu sebelumnya juga diterima Wabup Masitah calon mahasiswa Mesir atas nama  Aisyah asal Mendik Kecamatan  Long Kali, ujar H. Nashruddin Atha, Lc, M.Pd saat diterima Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Rabu (5/01/2022) diruang kerja Wabup.

“Sebelumnya calon mahasiswa Al Azhar asal Paser tersebut mengikuti seleksi dan lanjut pembimbingan di Al Mazaya Center yang berlokasi di Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot mulai bulan Agustus 2021,” jelas Nashrudin.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Masitah menyampaikan rasa bangganya dan berharap para santri-santri di Kabupaten Paser dapat mempersiapkan diri dan bersaing untuk melanjutkan pendidikan di universitas universitas yang ada di Timur Tengah khususnya Al Azhar Mesir.

Wabup Masitah berharap, mahasiswa yang lulus tersebut belajar dengan sungguh-sungguh dan mengambil sebanyak-banyaknya ilmu dari Al-Azhar sehingga ketika balik ke Indonesia khususnya Paser bisa merasakan manfaatnya.

“Belajar bersungguh- sungguh cari ilmu sebanyak banyaknya selama di sana, karena kalian lah yang nantinya akan menjadi penerus ulama di Kabupaten Paser  yang kita cintai ini,” pesan Masitah.(*/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here