Sambut Nuansa Natal, Pemuda Desa Ndiwar Menata 1000 Lampu Hias

0
25 views

penasatu.com, Manggarai-NTT – Dalam rangka menyambut Pesta Natal 25 Desember 2020 dan Bahagia Tahun baru 1 Januari 2020 Perhimpunan Muda-Mudi Desa Ndiwar (PEMDAR) Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai kembali menata 1000 lampu hias di llingkungannya.

Salah satu tokoh muda Lody Gor yang begitu akrab ia disapa dan selaku penggagas dalam pembuatan 1000 lampu hias itu. Kepada penasatu.com mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi untuk menyambut hari raya natal dan tahun baru, dengan menata 1000 lampu hias di lingkungan Ndiwar ini, Senin (14/12/2020).

Dikatakan Lody, untuk menyukseskan pemasangan ribuan lampu ini, semua warga lingkungan Ndiwar, mulai dari orang tua hingga anak-anak turut melibatkan diri dengan cara masing-masing yang sifatnya secara sukarela

“Dalam menyukseskannya semua pemuda bahkan warga juga ikut terlibat mulai dari orang tua hingga anak-anak yang dengan caranya masing-masing” ungkapnya.

Tak hanya itu selain ribuan lampu hias yang di pasangkan, PEMDAR juga berencana membangun kandang natal dengan ukuran yang lebih besar serta melakukan kegiatan bhakti sosial bersama para orang tua.

“Kami juga berencana akan bangun kandang natal umum dengan ukuran yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya yang di dalamnya kami bangun patung sinterklas dengan menggunakan bahan bekas nantinya.

Kemudian yang kedua dalam waktu dekat juga, kami dan orang tua atau pemerintah setempat merencanakan untuk melakukan bakti sosial secara gotong royong baik di dalam gereja maupun jalan raya, mulai dari sampah yang berserakan dibadan jalan hingga rumput di sepanjang jalan khususnya di lingkungan Ndiwar,” Terang Lody.

Tarsy Latip selaku penasehat dari Himpunan anak muda Ndiwar atau PEMDAR, mengatakan, pemasangan ribuan lampu hias natal itu telah menjadi panutan perdana dalam lingkungan ini

“Kita lakukan ini adalah gerakan awal untuk membangkitkan militansi baik anak muda maupun orang tua, dan muda-mudahan ini menjadi tradisi kita kedepan dalam rangka menyambut pesta kelahiran sang juruselamat dan pergantian tahun baru” Ucapnya.

Menurut Tarsy dalam menyonsong perayaan natal dan tahun baru ini, pemasangan lampu hias bukanlah hal yang biasa tetapi memiliki pesan yang bermartabat dan nilai yang sangat mendalam terutama dalam membina kerukunan pemuda dan warga Desa Ndiwar umumnya.

” Pemasangan ribuan lampu hias ini memiliki pesan kerukunan antara warga dan pemuda yang sangat mendalam serta mewujudkan persaudaraan semakin erat dan rasa memiliki seperti pada semboyan kami bahwa “solidaritas adalah panglima tertinggi” Cetusnya.

Secara terpisah GG selaku tokoh masyarakat, melihat apa yang mereka lakukan itu adalah sebuah cara menyambut pesta natal dan tahun baru dengan rasa penuh suka cita

“Kami menerima pesta natal dan tahun baru dengan hati yang senang dan gembira, ini juga merupakan semangat kasih yang akan dipersembahkan terhadap sesama kami yaitu persatuan dalam persaudaraan” Ungkapnya

Dia juga berharap bahwa dengan melakukan hal seperti itu, anak-anak muda akan sadar tentang bagaimana pentingnya hidup bergandengan ditengah-tengah Masyarakat, Gereja, Bangsa dan Negara

“kali ini anak-anak muda bisa nenunjukan dan merasakan bagaimnana pentingnya hidup yang bersinergi baik dalam masyarakat, Gereja, Bangsa maupun Negara.” Tutupnya.

Laporan: Yhono Hande

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here