10 Bangunan Di Long Bagun Mahulu Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
471

Puing sisa bangunan yang terbakar di RT.01 Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Mahkaam Ulu,(foto.ist)

Reporter/Ichal penasatu

Ujoh Bilang, penasatu.com  – Warga RT 01 Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu dikejutkan dengan mengamuknya si jago merah. 10 unit bangunan hangus rata dengan tanah termasuk Gedung Kantor PUPR Mahulu dan BRI, sekira pukul 03.45 WITA, Sabtu (29/5/21) dini hari,

Kapolsek Long Bagun, AKP. Purwanto membenarkan kejadian ini. Kebakaran terjadi sekira pukul 03.45  dini hari, ujarnya.

Pagi pukul 06.00 WITA api baru bisa dipadamkan.Yang ikut terbakar diantaranya, Kantor Dinas PU-PR dan kantor Bank BRI serta 8 rumah milik warga.” imbuh Purwanto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Sampai saat ini Kepolisian khususnya Polsek Long Bagun masih melakukan penyelidikan sebab dan musabab terjadinya kebakaran di Kampung Ujoh Bilang. Dan pihaknya kini juga sudah melakukan koordinasi dengan bagian Indentifikasi Polres Kutai Barat untuk membantu proses lidik nya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bangunan Kantor Dinas PU-PR dan Bank BRI ikut terbakar dikarenakan  bersebelahan dengan rumah warga yang terbakar.

Untuk kerugian materi sendiri belum bisa diketahui, sebab saat ini korban seperti Dinas PU-PR dan Pihak Bank BRI dan warga masih dalam pendataan. Aset apa saja yang terbakar, yang jelas 10 unit bangunan terbakar habis, terang Kapolsek.

Sementara untuk pemadaman dilakukan warga bersama petugas pemadam,  Polsek dan Koramil Long Bagun.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here