1 Lagi Pasien Covid-19 Sembuh di Kubar, Dari 25 Kasus Sudah 19 Dinyatakan Sembuh

0
5 views

Pj.Sekdakab Kubar, Ir.H.Ahmas Sofyan,MM (depan) saat gelar press release di media center Covid-19.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com,Kutai Barat – Up date terbaru perkembangan covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Satu lagi pasien dinyatakan sembuh, yaitu KBR 23 laki laki dewasa 36 tahun. Setelah hasil kedua swab test PCR (Polymerase Chain Reaction)nya di nyatakan negatif.

Untuk per hari ini, Minggu (14 /6/2020) Kalkuliasi jumlah ODP sebanyak 227 orang, selesai pemantauan 211 orang, proses pemantauan 16 orang, jumlah PDP 10 orang, sedangkan jumlah OTG 234 orang, kemudian jumlah Pelaku Perjalanan (PP) 13.324 orang, terkonfirmasi positif PCR 25 orang di nyatakan sembuh sebanyak 19 setelah hari ini terkonfirmasi 1 orang lagi sembuh, seperti diungkapkan, Pejabat Sekdakab Kubar Ir.H.Ahmad Sofyan, MM, saat gelar pres release di media center covid-19. Rumah dinas jabatan Bupati, Minggu,(14/6/20) sore.

Lebih lanjut, Ahmat Sofyan menjelaskan, hari ini kembali satu pasien covid-19 sembuh 1 orang yaitu KBR 23 laki – laki berusia 36 tahun karyawan perusahaan, yang selama ini dirawat di RSUD Kanujoso Balikpapan. Setelah hasil test swab keduanya dinyatakan negatif,” ujarnya.

“Namun bagi yang sudah sembuh masih harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak di perbolehkan langsung bekerja,” imbuhnya.

“Diperoleh keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan dua Kecamatan sudah dilakukan rapid test, yaitu kecamatan dengan populasi terbesar diKubar, seperti Kecamatan Melak dan Barong Tongkok. Dan dari beberapa hasilnya negatif, jelas Ahmad Sofyan.

Perlu untuk di ketahui bersama, pasien yang masih di rawat di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Linggang Bigung masih ada 3 pasien. Sementara di klinik PT.Thiess 1 orang dan lainnya di karantina di Mes perusahaan, tutup Ahmad Sofyan.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here