LAPB Bagikan 500 Takjil Untuk Warga Balikpapan

0
17
<

Kegiatan pembagian takjil oleh masyarakat Paser

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Masyarakat Adat Paser Balikpapan yang tergabung dalam Lembaga Adat Paser Borneo (LAPB) melakukan kegiatan sosial dengan cara membagikan takjil di Kawasan Simpang Rapak, Balikpapan, Kamis (21/5). Sebanyak 500 paket takjil dibagikan untuk warga dan pengendara.

Pembagian takjil dipimpin langsung Ketua Adat Paser Balikpapan, Asmad. Turut menjadi relawan bagi-bagi takjil petugas yang tengah menjaga portal dari Polres dan Koramil Balikpapan Utara serta pemuda pemudi Adat Paser Balik dengan tajuk Ramadhan Berbagi 1441 H.

Makanan buka puasa yang dibagikan berupa nasi kotak dan minuman ringan. Sehingga umat Muslim yang tengah dalam perjalanan tinggal memakannya ketika azan magrib berkumandang.

Menurut Ketua Adat, Asmad kegiatan pembagian takjil ini selain niat mencari berkah Ramadhan juga sebagai wujud kepedulian masyarakat Adat Paser pada warga Balikpapan agar terjalin persatuan dan kesatuan di Kalimantan.

“Kami adalah keturunan para Suku Paser yang pertama kali mendiami wilayah Kota Balikpapan ini dan kami hingga sekarang masih eksis dan berharap bisa memberi kontribusi pada kota ini dan akan selalu menjaga kota ini bersama pemerintah menuju Balikpapan yang sejahtera, aman dan damai. Dan kami berencana membuat kegiatan rutin seperti pembagian takjil ini setiap tahun,” jelas Asmad.

Wartawan : are.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here