BDI SKK Kalsul, Melalui Program Ramadhan dan Sedekah Kreativ Salurkan 1050 Takjil

0
17
<

Penyerahan ta’jil oleh SKK MIGAS

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Sebagai bentuk kepedulian Badan Dakwah Islam (BDI) SKK Migas Kalsul pada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19. Selama bulan Ramadhan ini, BDI SKK Migas Kalsul memberikan takjil berupa nasi kotak dan makanan berbuka bagi masyarakat Balikpapan. Kita ketahui bersama, bulan puasa tahun ini merupakan tantangan berat bagi masayarakat, selain banyak pihak-pihak yang tidak bisa bekerja, beberapa sektor ekonomipun mengalami kesulitan

Dari pertimbangan itulah , Ramadhan Kreativ yang dilakukan oleh BDI Perwakilan Kalsul ini, diungkapkan Aan Kurniawan selalu ketua bersama anggota lainnya melakukan bagi-bagi makanan berbuka puasa. Pada (21/5) menjadi hari terkahir dia beserta anggotanya melakukan kegiatan sosial yang menyasar masyarakat yang melintas baik supir taksi, angkot, ojek online, pemulung , petugas kebersihan dan masyarakat lainnya disekitar kantor SKK Migas Kalsul.

“Ini adalah hari terakhir BDI SKK Migas Kalsul melakukan kegiatan Ramadhan Sedekah Kreativ. Selama kegiatan ini kami lakukan telah beberapakali kami membagi-bagikan makan bagi masyarat “

Ditambahkannya seperti biasa masyarakat sangat antusias menerima makanan yang diberikan menjelang berbuka puasa tersebut. Rata-rata setiap kegiatan dilakukan panitia memberikan 200 makan nasikotak dan tajil untuk berbuka puasa. Sepertia biasa hanya beberapa saat langsung habis di bagikan pada masyarakat pada pembagian tersebut.

Pada kesempatan ini lanjutnya, selaku panitia Ramadhan dan Sedekah Kreativ dirinya menyampaikan telah diterima pihak panitia sebesar Rp. 15.270.284. Dana tersebut selain digunakan untuk kegiatan berbagi makanan dan takjil berbuka puasa sebanyak 1050 nasi kotak dan takjil, pihaknya juga memberikan bingkisan pada guru ngaji dan ustad yang selama ini telah memberikan pembelajaran mengaji dan tausiah Islami walaupun dilakukan melalui aplikasi zoom meeting.

Ditambahkan Aan, kegiatan ini tak mungkin dilakukan tampa dukungan dari banyak pihak. Karenanya BDI SKK Migas Kalsul mengucapkan apresiasi pada semua pihak yang telah memberikan donasi dan bantuannya. Begitupula pada tenaga-tenaga yang secara suka rela berpartisipasai selama kegiatan ini dilakukan.

“Terimakasih pada pihak-pihak yang telah mau berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Sedekah kreatif ini. Semoga kita dapat melakukan kegiatan serupa diwaktu-waktu lainnya kedepan. Mohon maaf bilamana dalam kegiatan ini masih nayak kekurangan dari panitia” tutupnya.

Wartawan : are

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here